Inul Daratista Punya Kesibukan Baru Sebagai Instruktur Senam, Bakal Jadi Peluang Bisnis?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Inul Daratista menceritakan aktivitas terbarunya menjadi instruktur senam di lingkungan rumah. Meski diikuti oleh ratusan orang, Inul tetap menerapkan protokol kesehatan.

WowKeren - Pedangdut Inul Daratista mempunyai kesibukan baru selain mengurus keluarga serta bisnis. Ia kini aktif menjadi instruktur senam di lingkungan rumahnya.

Inul menceritakan awal mula mulai menekuni jadi instruktur senam. Pelantun "Kocok-Kocok" ini mengaku enggan berdiam saja tanpa berolahraga selama pandemi Covid-19.

"Itu gini loh, kan pandemi kita di rumah diem aja nggak sehat ya," cerita Inul Daratista saat ditemui WowKeren di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Kamis (19/11). "Terus di rumah saya di depan ada rumah bu dokter, pak RT, dll. Akhirnya kita putuskan bikin lah senam di depan rumah."

Istri dari Adam Suseno ini mengungkap pada mulanya ada 10 orang yang ikut senam dengannya. Namun seiring berjalannya waktu, jumlah orang yang senam bersama Inul bertambah.

"Jadi ya awalnya diikutin 10 orang. Katanya aku kalau jadi instruktur gerakannya kena banget dan benar-benar sehat," sambung Inul. "Eh ternyata lama-kelamaan makin banyak, terakhir sudah 100 orang lebih yang ikut."

Walau begitu, Inul menerapkan protokol kesehatan yang ketat di area senam miliknya. Ia pun bersyukur bisa menjadi instruktur senam yang bermanfaat bagi orang lain.

"Ya aku was-was juga ya tapi nggak bisa dibatesin," lanjut Inul. "Jadi akhirnya area senam kita fasilitasi masker dan tempat cuci tangan. Ya Alhamdulillah belajar jadi instruktur."


Ibu satu orang anak ini juga membeberkan jadwal senamnya. Dengan menjadi instruktur senam tersebut, Inul pun merasa begitu bahagia.

"Setiap hari Minggu di rumah. Ya senang lah yang penting ajak orang sehat," kata Inul. "Iya lah (sukarelawan), nggak ada bayaran. Justru aku suka nyediain makanan kecil-kecil buat yang ikut. Kalau mereka senang aku juga happy."

Inul kemudian disinggung olahraga senam akan menjadi peluang bisnis barunya. Dengan tegas, ia pun mengungkap rencana untuk membuka tempat gym dan sauna. Namun rencana tersebut masih akan disesuaikan mengingat kondisi pandemi Covid-19.

"Jadi kemarin aku kepikiran mau buka tempat gym, yoga dan sauna rencananya," ujar Inul. "Jadi orang abis olahraga di tempat usaha aku, selesainya bisa sauna."

"Tapi aku melihat kondisi pandemi gini belum memungkinkan kumpul banyak orang," jelas Inul. "Jadi planning aja sampai akhir tahun. Kalau masih ada PSBB di-pending dulu karena itu kan duit. Sementara proyeknya itu dulu."

"Tapi selain itu mau buka supermarket karena orang nggak liat ada duit apa tidak, karena itu kan belanja hari hari. Rencananya itu dulu," katanya.

Inul pun berharap rencananya tersebut segera terealisasikan. "Rencananya tahun depan semoga terlaksana amin," pungkasnya.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts