Hasil Forensik Pelaku Video Syur Dirilis Hari Ini, Reaksi Gisel Terpukul Dibongkar Pakar Ekspresi?
Instagram/gisel_la
Selebriti
Gisella Anastasia Tersangkut Video Syur

Jelang pengumuman hasil penyelidikan forensik Polda Metro Jaya pada 20 November, pakar ekspresi Kirdi Putra sempat menganalisa soal sikap Gisel yang beda dari tahun lalu. Ia menyebut ada tiga kemungkinan dibalik perubahan Gisel.

WowKeren - Polisi sudah mengungkap rencana untuk membeberkan hasil penyelidikan forensik terkait video syur mirip Gisella Anastasia. Menurut rencana, Polda Metro Jaya akan menggelar jumpa pers pada hari ini, Jumat, 20 November.

"Hari ini dari forensik, saksi forensik untuk wajah dan juga apa yang tertera di dalam video yang beredar tersebut, ini sementara dilakukan pendalaman bersama tim," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus, Kamis, 19 November. "Kalau kita harapkan hari ini bisa tahu hasilnya, tapi sampai dengan saat ini barusan sudah saya tanyakan ini masih terus bekerja. Kalau memang bisa selesai besok, saya akan sampaikan bagaimana progress daripada hasil pemeriksaan terhadap saksi ahli untuk forensik. Kita nanti akan bisa mengetahui wajah siapa sih di situ, kemudian juga alat-alat yang ada semua di dalam video tersebut."

Nantinya hasil forensik ini akan mengungkap soal wajah dan identitas dari pelaku di video terlarang tersebut. Menjelang momen penting ini, pakar ekspresi Kirdi Putra sempat menyoroti soal tingkah Gisel ketika diperiksa polisi pada 17 November lalu.

Usai diperiksa polisi selama 5 jam, Gisel malah meneriaki wartawan. Ia justru membahas soal takut tertular COVID-19 hingga menolak diwawancara.


Sikap Gisel ini beda drastis dengan tahun lalu saat ia baru pertama kali diterpa rumor video syur. Ketika itu, Gisel gercep lapor polisi dan menyangkal tegas di depan awak media.

"Yang sangat terlihat ya, kalau kita bicara respons tahun 2019 kemarin terlihat sekali Gisel menghadapi media," kata Kirdi pada Cumicumi.com. "Langsung blak-blakan, yang istilahnya langsung dia bilang bahwa 'Kita laporin, nggak akan dimaafin'. Sementara yang sekarang ada beberapa alternatif kemungkinan. Ada beberapa kemungkinan ini dilakukan oleh tim Gisel, ada pukulan yang terasa berat. Karena udah dianggap beberapa kali menimpa dia, istilahnya kenapa gue terus. Yang ini bisa dijawab karena dia ya dianggap publik figur atau fenomenal."

Kirdi juga mengungkap kemungkinan lain dibalik reaksi Gisel itu. "Kedua adalah ini memang cara yang diberikan dipersiapkan oleh lawyernya. Yang ketiga, memang ada sesuatu yang disembunyikan udah gitu aja," kata Kirdi.

Sementara itu, Yusri membocorkan rencana untuk memanggil Gisel jika diperlukan. Sejauh ini, Gisel masih berstatus sebagai saksi.

"GA bisa saja nanti dipanggil lagi untuk BAP tambahan, bisa saja, kurang nanti kita panggil lagi," kata Yusri. "GA ini masih menjadi saksi untuk dua akun yang sudah diamankan dan ditahan, pemeriksaan masih berjalan terus."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts