Zaskia Adya Mecca Deg-Degan Sekolah Mau Dibuka, Akui Ingin Hidup Ala 'Lockdown'
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti
Seleb vs Corona

Zaskia Asya Mecca turut mengomentari rencana pemerintah untuk kembali membuka sekolah tatap muka. Ia pun mengungkapkan ketakutannya dan mengaku lebih menikmati hidup ala 'lockdown'.

WowKeren - Keputusan pemerintah untuk kembali membuka sekolah tatap muka rupanya membuat jantung Zaskia Adya Mecca ikut berdebar. Zaskia mengaku rencana pembukaan sekolah itu justru membuatnya merasa sedih dan tidak rela karena harus berpisah dari anak-anaknya.

Seperti yang diketahui, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim telah mengizinkan sekolah tatap muka dibuka kembali mulai Januari 2021. Istri Hanung Bramantyo ini pun merasa tidak ingin anak-anaknya lepas dari pandangannya untuk kembali bersekolah.

Terlebih, Zaskia selama pandemi telah menghabiskan waktu 24 jam selalu bersama anak-anaknya. Mereka pun telah menjalani kehidupan yang cukup menyenangkan dan nyaman di Yogyakarta yang penuh dengan wisata alam sejak wabah COVID-19 merebak.

"Hai nak, denger sekolah mau dibuka lagi januari kok bia deg-degan ya," tulis Zaskia dalam caption akun Instagramnya, Sabtu (21/11). "Ada perasaan ga pengen masa udah nyaman banyak waktu dihabiskan sama kalian."


"Alhamdulillah 24 jam liat semua anak dalam pandangan," lanjutnya. "Bisa kesana sini tanpa pusing izin ambil anak buat keperluan kemana-mana, dan nyaman tinggal di Jogja yang dekat dengan alam."

Pemain film "Ayat-Ayat Cinta" ini pun mengungkapkan pada awalnya ia ingin lockdown segera berakhir. Namun, kini ia mengaku justru mulai nyaman dan ingin kehidupan berlanjut dengan rutinitas seperti lockdown. Meski demikian, yang dimaksud Zaskia adalah kehidupan lockdown tanpa adanya pandemi COVID-19.

"Dulu berharap lockdown segera berakhir," ungkap kakak Haykal Kamil ini. "Sekarang malah sebaliknya berharap supaya kehidupan lanjut dengan rutinitas macem lockdown tapi bebas dari pandemi. Mungkin ga si?."

"Ahhh tapi kan manusia adalah mahluk yang paling mudah beradaptasi," sambung wanita usia 33 tahun ini. "Ku ga mau mengandai kemana-mana, nikmatin aja setiap detiknya. Sambil berharap semua akan menjadi lebih baik. Aamiiin."

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts