Bikin Nyesek, Indro Warkop Ceritakan Momen Rawat Istri Sebelum Meninggal
Selebriti

Indro Warkop menceritakan kembali saat-saat terakhirnya bersama sang istri sebelum meninggal. Ia mengenang momen yang membuat perasaan nyesek saat merawat mendiang istrinya.

WowKeren - Kepergiaan sang istri untuk selama-lamanya telah meninggalkan bekas yang mendalam di hati Indro Warkop. Ia mengaku sering merindukan istrinya, Nita Octobijanthy yang menghembuskan nafas terakhir pada 2018 silam.

Baru-baru ini, Indro menceritakan saat-saat terakhir dirinya bersama Nita. Ia mengenang beratnya saat merawat sang istri yang kala itu berjuang melawan kanker paru-paru. Bahkan, Indro sampai memutuskan vakum dari dunia hiburan agar bisa fokus menemani istrinya dalam berperang mengalahkan kanker.

Komedian berusia 62 tahun ini dengan telaten merawat Nita selama 1,5 tahun. Dalam periode itu, Indro mengaku hanya mendampingi sang istri dan pergi meninggalnya sisi istrinya yang terbaring lemah.

"Aku tuh mendampingi benar-benar enggak ngapa-ngapain, itu 1,5 tahun pas sakit," ujar Indro seperti dilansir dari Kompas, Kamis (26/11). "Bahkan aku hanya pergi kalau istriku kasih (izin) untuk MC, motoran ke kawinan."


Sahabat Kasino dan Dono Warkop ini mengungkapkan melihat istrinya sakit adalah hal-hal yang paling berat dalam kehidupannya. Bagaimana tidak, Nita sudah mendampinginya selama 37 tahun.

Tidak hanya sebagai istri, Nita juga ikut mengurus segala pekerjaan Indro sebagai seorang manajer. Karena itu, Indro mengaku seolah kehilangan bagian tubuhnya saat melihat sang istri kesakitan hingga akhirnya menghembuskan nafas yang terakhir.

Namun, Indro berusaha menahan semua perasaan beratnya saat harus mengurus dan merawat istrinya. Ia juga enggan menerima bantuan biaya obat dari teman-temanya meskipun telah kehilangan sejumlah pekerjaannya.

"Sudah mulai video call, nah itu aku merasa kaki gue hilang satu. Engklek gue bukannya jalan ini, istilahnya kakinya pincang satu," ungkap Indro. "Gini bini gue 37 tahun lebih merawat gue, gue baru ngerawat 1,5 tahun kok berat banget ya Allah. Kok gue enggak adil."

"Gue tebus semua, gue jaga (istri gue) bagaimana pun caranya. Kaki buat kepala, kepala buat kaki. Sembuh atau enggak, urusan belakangan. Untuk biaya, gue masih punya motor, masih punya mobil," sambungnya. "Gue juga marah kalau ada yang cari dana. Aku mau punya kebanggaan, aku mau punya kehormatan."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait