Menurunkan Risiko Kanker
pexels.com/Anna Tarazevich
Health

Berbagai nutrisi penting yang ada di dalam daun kelor memiliki sejumlah manfaat untuk ibu hamil. Penasaran apa saja khasiatnya? Simak informasi lengkapnya dalam artikel berikut ini.

WowKeren - Kanker dikenal sebagai salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, termasuk ibu hamil. Oleh sebab itu, penting untuk melakukan pencegahan sejak dini, salah satunya adalah dengan rutin mengkonsumsi daun kelor. Penelitian menunjukkan bahwa daun kelor memiliki sifat kemopreventif yang sering dikaitkan dengan keberadaan fenolik quercetin dan kaempferol. Senyawa ini berperan untuk mematikan dan mencegah sel kanker berkembang biak.

Dalam penelitian lain, senyawa bioaktif niazimicin di dalam daun kelor terbukti dapat menahan perkembangan sel kanker. Bahkan ekstraknya dapat memberikan efek kemo modulasi yang dapat mencegah pertumbuhan berbagai jenis kanker, ternasuk kanker ovarium, genesis papiloma kulit hingga karsinogenesis hati. Cara kerjanya adalah dengan menghambat proliferasi sel kanker ganas serta menginduksi apoptosis.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait