Sedih Bali Sepi, Ernest Prakasa Ajak Calon Wisatawan Siapkan Uang Lebih Untuk Berbagi
Instagram/ernestprakasa
Selebriti

Ernest Prakasa mengungkapkan kesedihan setelah melihat Bali kini sepi pengunjung dan banyak usaha yang tutup. Ernest pun mengajak para calon wisatawan untuk berbagi jika akan berkunjung ke Bali.

WowKeren - Ernest Prakasa dan keluarga saat ini tengah menikmati liburan di Bali. Tapi ternyata ada satu fenomena yang membuat Ernest tak bisa sepenuhnya bersenang-senang menikmati liburannya. Melihat keadaan Bali yang kini sepi pengunjung tak bisa dipungkiri membuat Ernest ikut bersedih.

"SEDIH LIAT BALI SEPI. Semoga teman-teman yang berencana berlibur, juga turut menyiapkan sedikit bajet tambahan untuk tip dan belanja. Mari berlibur sambil berbagi," tulis sutradara film "Cek Toko Sebelah" tersebut pada Minggu (29/11).

Ernest pun kembali mengungkapkan rasa keprihatinannya dalam sebuah video yang turut ia ungguah di salah satu postingan terbarunya. Ayah dua anak itu mengungkapkan keadaan Bali yang kini sepi pengunjung dengan penduduk asli yang hidup dengan mengandalkan sektor pariwisata.


"Ya beginilah temen-temen, suasana sehari-hari di Bali di masa pandemi. Seperti yang lo lihat di belakang gue, hotel-hotel pada sepi, yang tutup juga banyak. Sebenernya nggak sepi-sepi amat di kamarnya. tapi karena ini siang jadi mungkin nggak banyak yang mau berjemur. Gue cuma pengin apa ya menceritakan sedikit kesedihan kali ya. Karena gue ngerasanya kayak yang, gila ya gue itu seneng banget ke Bali dari dulu. sampai sempet tinggal di Bali juga saking senengnya. dan gue ngak pernah ngebayangin situasi bisa kayak gini," ungkap Ernset.

"Tapi sekarang kondisinya banyak hotel yang tutup, banyak pekerja dirumahkan. Dan yang bikin sedih itu sebenernya bukan cuma hotel sepi sih, tapi kayak ngelihat orang-orang yang biasanya mengandalkan penghidupan dari pariwisata gitu, ibu-ibu yang jualan kain, jualan pernak-pernik. Lo tau lah di Bali di pantai banyak banget orang yang jualan kan. Dan mereka masih tetap berusaha jualan gitu dengan situasi kayak gini. Kayak gitu buat gua heartbreaking aja gitu," sambungya.

"Jadi gue cuma mau ngomong satu hal. Buat temen-temen yang mungkin akhir tahun ini punya rencana untuk liburan. Kalau lo masih bisa punya rencana buat liburan, berarti gue berasumsi selama pandemi ini lo masih bisa punya penghasilan. Maka gue mau ngajak kalau misalnya tidak terlalu memberatkan, ketika berlibur, yuk kita berbagi rezeki lah sambil liburan," ajak Ernest.

"Jadi sekali lagi buat temen-teman yang punya rencana liburan gue mau ngajak yuk kita lebih bermurah hati kalau memang tidak memberatkan, sambil liburan samil berbagi rejeki. Selamat berlibur!" pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru