Iwan Fals Kecam Koruptor Bansos Corona: Kok Tega?
Selebriti

Penyanyi Iwan Fals ikut mengecam keras pihak yang tega melakukan korupsi pada anggaran bansos pandemi virus corona. Kecamannya itu langsung mendapat dukungan warganet.

WowKeren - Sejumlah selebriti turut mengecam kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) pandemi virus corona. Salah satunya adalah penyanyi Iwan Fals yang mengomentari kasus Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara.

Seperti yang diketahui, Juliari telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Minggu (6/12). Ia diduga telah menerima suap dana bansos COVID-19 senilai Rp17 miliar.

Melalui akun Twitternya, Iwan mengecam keras pihak-pihak yang nekat melakukan korupsi dana bencana pandemi virus corona. Ia mengaku tidak percaya seorang menteri tega melakukan tindak pidana korupsi terhadap anggaran yang seharusnya disalurkan untuk membantu kehidupan masyarakat terdampak pandemi.

Korupsi bansos rame juga ya di hp,” tulis pelantunj lagu “Surat Buat Wakil Rakyat” ini dalam akun Twitternya, Minggu (6/12). “Brengsek pandemi-pandemi gini kok tega-teganya ya.”

Tweet Iwan Fals

Twitter

Cuitan Iwan tersebut langsung mendapatkan banyak komentar dari warganet. Hingga berita ini dirilis, tweet musisi berusia 59 tahun ini telah di-retweet hingga 109 kali dan mendapatkan 526 like.


Tidak hanya mengkritik di media sosial, Iwan juga langsung membuat sebuah lagu yang berisi sindiran keras pada kasus korupsi bansos corona. Lagu yang diberi judul “+Almari” ini diunggah Iwan dalam akun YouTube pribadinya.

”Salam Oi, baru kemaren menteri apa itu KKP diperiksa KPK, eh barusan baca Mensosnya sekarang yang diperiksa jadi tersangka,” sambut Iwan sebelum menyanyi. “Korupsi Dana Bansos gitu ya, duh gimana sih, tega amat, ya udah kita genjrengan aja lagi ya.”

Lagu ini langsung mendapatkan pujian dan dukungan dari warganet. Mereka turut mengecam tindak pidana korupsi dana bansos pandemi COVID-19 yang dilakukan sejumlah pejabat.

Pukulan telak buat orang-orang yang bilang om Iwan udah gak kritis seperti dulu. Lagu ini terdengar begitu murni dan sangat emosional. Seolah-olah suara kita terwakilkan suara om iwan,” puji seorang warganet. “Gercep bnget beh semalam beritanya eh sekarang jadi lagi lagunya, alhamdulillah sehat panjang umur beh,” imbuh netter.

Koruptor itu, apa lupa kalau hidup di dunia tidak lama. Bansos covid di embat juga. Bang Iwan, sehat selalu bersama keluarga,” komen warganet yang lain. “Wakilkan perasaan rakyat beh mantap,” puji netter lainnya.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru