Didi Kempot
Selebriti

2020 menjadi tahun penuh duka dan kehilangan bagi dunia hiburan Tanah Air. Bahkan, kematian 9 selebriti ini menjadi yang paling mengguncang dan mengagetkan di tahun ini. Siapa saja?

WowKeren - Selang satu bulan sesudah kematian Erwin, dunia musik Indonesia lagi-lagi kehilangan salah satu musisi terbaiknya. Sosok penyanyi kondang, Didi Kempot meninggal dunia di usia 53 tahun pada 5 Mei 2020 di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah.

Kematian pelantun lagu tenar “Ambyar” ini langsung menjadi trending dan banjir ucapan duka dari masyarakat Indonesia. Sejumlah artis juga turut beramai-ramai mengenang momen pertemuan mereka dengan legenda musik campursari itu. Bahkan, berita kematiannya juga dikabarkan oleh media asing.

Didi Kempot sendiri mulai terjun ke dunia musik pada pertengahan 1980-an sebagai pengamen di jalanan, dari Yogyakarta sampai Jakarta. Dari sana pula, namanya yang semula Didi Prasetyo berubah menjadi “Didi Kempot”. Nama itu merujuk pada singkatan Kelompok Penyanyi Trotorar.

Ia lantas mendedikasikan hidupnya sebagai penyanyi campursari hingga menuai kesuksesan besar. Alasannya memilih campursari pun berasal dari rasa prihatin karena hanya sedikit anak-anak muda yang tertarik akan musik ini.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru