SHINee Bikin Takjub, Bayar Rp 1,2 Miliar untuk Koreografi Lagu Ini
Musik

Sebuah postingan di situs komunitas online Theqoo membicarakan salah satu koreografi SHINee di mana mereka membayar 100 juta won (sekitar Rp 1,2 milliar) untuk koreografi itu.

WowKeren - Tak cuma vokal, SHINee juga dikenal lewat koreografi mereka yang unik serta kemampuan para membernya untuk mengeksekusi koreografi tersebut. Baru-baru ini, koreografi dari salah satu title track lama grup tersebut menjadi pembicaraan.

Sebuah postingan di situs komunitas online Theqoo membicarakan salah satu koreografi SHINee di mana mereka membayar 100 juta won (sekitar Rp 1,2 milliar) untuk koreografi itu. Rupanya koreografi yang dimaksud adalah "Sherlock" karya koreografer Tony Testa.

SHINee Bikin Takjub, Bayar Rp 1,2 Miliar untuk Koreografi Lagu Ini

Source: Theqoo

Tony Testa bukanlah nama yang asing lagi karena ia juga pencipta koroegrafi unik dan legendaris seperti "Overdose" milik EXO, "Fire Truck" milik NCT 127, serta "Catch Me" milik TVXQ. Ia juga merupakan koreografer "This Is It" Michael Jackson.


Melalui acara "TMI News", MC Jeon Hyun Moo mengungkapkan hasil investigasi kalau SM Entertainment membayar Tony Testa sebanyak 100 juta won untuk koreografi "Sherlock". Menurut netizen, uang yang dikeluarkan SM sama sekali tak sia-sia.

"Legendaris... Itu sepadan dengan uangnya. Baik lagu maupun koreografinya benar-benar luar biasa," komentar netizen. "Itu sepadan dengan uangnya. SHINee sangat cocok dengan koreografinya, yang sejak awal sudah keren. Dari semua performance SHINee, aku paling suka 'Sherlock'," kata netizen lainnya.

"Aku bukan fans tapi aku sangat suka 'Sherlock'," ujar netizen. "Koreografinya memang sangat keren, tapi menurutku SHINee melakukannya dengan sangat baik untuk menghidupkannya. Mereka pasti banyak berlatih," puji yang lain.

"Aku sangat setuju... Aku ingat menonton ulang performance mereka beberapa kali," kata netizen. "Aku bisa mengerti kenapa koreografinya bernilai 100 juta," komentar yang lain. "Koreografi ini sendiri mengubah standar performance idol," tambah lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru