Kartika Putri Butuh Donor Darah untuk Pengobatan Sang Nenek, Sakit Apa?
Instagram/kartikaputriworld
Selebriti

Kartika Putri tampak sedang butuh donor darah secepatnya untuk pengobatan sang nenek. Tak dijelaskan rinci sakit yang diderita sang nenek, Kartika hanya menyebut guna membantu terapi plasma darah.

WowKeren - Kartika Putri mendadak mengumumkan sedang butuh donor darah secepatnya. Istri Habib Usman Bin Yahya itu mengabarkan hal ini melalui Instagram Stories-nya, Selasa (5/1).

Tak sembarang orang yang bisa mendonorkan darah. Kartika Putri mencari pendonor darah yang sebelumnya pernah menjadi pasien Covid-19. Perempuan yang dikenal suka berbicara medok ini bahkan menuliskan syarat bagi para pendonor yang dicarinya.

"Urgent. Dibutuhkan pendonor darah dengan golongan B rhesus + yang pernah terpapar Covid dan dinyatakan sudah sembuh," tulis Kartika Putri dalam postingannya. "Laki-laki min berat 50 kg. Wanita boleh tapi yang belum pernah hamil sebelumnya."

Kartika Putri menjelaskan jika donor darah ini diperuntukan pengobatan sang nenek. Tak dijelaskan secara rinci soal sakit yang diderita sang nenek. Namun Kartika Putri hanya menyebut jika donor darah ini nantinya akan digunakan untuk terapi plasma darah sang nenek.

"Untuk nenek (Ny. Roesnik) saya (@kartikaputriworld) sangat membutuhkan SEGERA untuk Terapi Plasma Darah," katanya lagi.


Kartika Putri Butuh Donor Darah untuk Pengobatan Sang Nenek, Sakit Apa?

Instagram Story

Tak lupa Kartika meminta kepada orang yang bersedia mendonorkan darahnya tersebut untuk segera datang ke PMI (Palang Merah Indonesia) di daerah Jakarta Pusat. Di akhir kalimatnya, Kartika Putri juga meminta kepada siapapun untuk bisa men-share informasi ini.

Kartika berharap dengan informasi yang dibagikan di media sosial ini, sang nenek bisa mendapatkan donor darah secepatnya. "Bisa langsung ke PMI DKI Jakarta Jalan Kramat Jaya, Kramat, Senen, Jakarta Pusat (08568864678). Tolog di share," pungkas Kartika Putri.

Postingan Kartika Putri ini seketika mencuri perhatian netizen. Sederet rekan artis seperti Shireen Sungkar dan Donita pun ikut membagikan informasi ini melalui akun Instagram-nya. Kartika pun berterima kasih kepada rekan artis yang sudah mau membantunya men-share informasi ini.

Sekadar informasi, terapi plasma darah belakangan ini memang sedang ramai dibicarakan. Ini adalah salah satu cara yang katanya bisa digunakan untuk mengobati pasien Covid-19. Terapi plasma konvalesen diberikan dengan cara mengambil plasma darah yang mengandung antibodi dari donor, kemudian ditransfusikan kepada pasien yang membutuhkan.

Namun terapi plasma darah ini juga biasa digunakan untuk metode kecantikan. Lantas sakit apakah yang diderita oleh nenek Kartika Putri? Kia doakan saja ya yang terbaik. Semoga lekas sembuh dari sakitnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait