Pulang Kampung, El Rumi Sempat Tertahan Di Bandara Dubai Gara-Gara COVID-19 Jenis Baru
Instagram/elelrumi
Selebriti

El Rumi menceritakan bagaimana ia sempat terjebak di bandara Dubai dan tertahan di sana lantaran virus COVID-19 jenis baru di Inggris. Begini kisah lengkapnya!

WowKeren - Belum lama ini El Rumi menceritakan bagaimana ia sempat tertahan di bandara Dubai saat pulang kampung ke Indonesia. Putra kedua Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini ditahan karena kedatangannya dari Inggris.

El menerangkan bahwa Inggris menjadi negara yang disinyalir memiliki virus Corona dengan jenis baru. Sehingga setiap wisatawan yang datang dari Inggris sedikit dipersulit.

"Jadi kebetulan karena aku penumpang dari UK (Inggris). Dan UK jadi salah satu mutasi virus baru, jadi seluruh negara mempersulit kedatangan dari UK. Kebetulan aku kuliah dari UK," kata El Rumi seperti dilansir dari Suara.com saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (12/1).

Selain itu, El juga ditahan lantaran hasil tes PCR-nya sudah tidak berlaku. Sehingga selama satu hari El akhirnya harus menginap di Dubai dan mengambil pesawat lain untuk bisa kembali ke Indonesia.


"Jadi peraturan untuk Indonesia adalah kalau penumpang dari UK maksimal 48 jam 24 kali 2. Dan kebetulan pas aku landing di Dubai hasil PCR aku sudah expired. Jadi mau nggak harus tes ulang dan ikut penerbangan berikutnya, keesokan harinya," terang El Rumi.

Lebih lanjut, El pun menjelaskan bahwa setiap akhir tahun saat libur kuliah tiba, ia akan pulang ke Indonesia. Terlebih lagi kini perkuliahannya pun masih menggunakan sistem daring. "Kebetulan libur juga, dan kuliah masih online, jadi pulang," pungkas El.

Di sisi lain, kisah El yang sempat terjebak di bandara Dubai tersebut sempat diungkapkan olehnya lewat akun YouTube MAIA ALELDUL TV, Jumat (8/1). Pada kesempatan itu, mantan kekasih Marsha Aruan ini menceritakan bagaimana ia terkena imbas dari kebijakan soal peraturan ketat bagi siapapun pendatang dari Inggris.

Hal ini berkaitan dengan mutasi COVID-19 yang kian meningkat pesat di Inggris. kendati begitu, penumpang harus memiliki hasil PCR test maksimal 48 jam. sebelum melakukan penerbangan.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait