Cerita Yama Carlos Berjuang Dari Nol Masuki Dunia Hiburan Usai Mimpinya Tak Direstui Orangtua
Instagram/yamacarlos7
Selebriti

Yama Carlos berbagi cerita mengenai perjalanannya meniti karier di industri hiburan Tanah Air. Yama Carlos ternyata sama sekali tak terpikir akan menjalani profesi di bidang entertainment.

WowKeren - Yama Carlos dikenal sebagai aktor yang membintangsi sejumlah film populer di Tanah Air. Sebelum itu, Yama diketahui memulai kariernya di industri hiburan sebagai model hingga pemain sinetron. Siapa sangka, impian Yama Carlos ternyata sama sekali tak ada hubungannya dengan dunia hiburan.

Yama Carlos kecil ternyata memiliki cita-cita untuk menjadi seorang tentara. Sayangnya cita-citanya itu tidak mendapat restu dari orangtua. Yama Carlos pun akhirnya memilih menggeluti olahraga basket saat masih SMP hingga SMA.

"Dari kecil dari kecil saya pengen jadi tentara terus setelah itu sama orangtua nggak boleh, akhirnya kelas 2 SMP saya menggeluti dunia basket, saya masuk club, saya serius di situ. Mulai kelas 2 SMP saya ikut tanding untuk klub sekolah terus akhirnya pada saat itu kasta tertinggi liga basket Indonesia Koba Tama, di klub itu saya sudah sampai di level senior dari senior masuk ke Koba Tama," ujar Yama diansir dari Suara.com, Senin (18/1).


Punya prestasi yang membanggakan di bidang basket, Yama pun mengubah cita-citanya untuk menjadi pemain basket profesional. Hal itu pun diutarakan Yama kepada sang ayah. Sayangnya, sekali lagi impian Yama itu ditentang sang ayah.

"Setelah lulus SMA saya bilang ke papa 'Pah ini nggak kuliah dulu yah, saya pengen ingin lebih serius di dunia basket supaya bisa masuk ke jenjang profesional'. Karena di sekolah saya sudah punya prestasi basket, di klub juga. Setelah lulus SMA saya minta izin, intinya sama papa nggak boleh. 'Silahkan basket tapi lanjut kuliah'," ungkap Yama.

Saat memutuskan untuk berkarier di industri hiburan, Yama pun memulai semuanya dari bawah. Bahkan ketika dirinya ikut bermain dalam film ternama, Yama kala itu mengaku dibayar Rp 750 ribu saja.

"Show pertama kali saya, saya inget sekali di Semarang dibayar Rp 100 ribu. Itu sebagai model yah. Itu saya inget banget dibayar Rp 100 ribu. Film pertama saya tahun 2006 judulnya 'Belahan Jiwa' yang main Dian Sastro, Rachel Maryam, Dina Olivia, Indah Kalalo terus ada Nirina Zubir. Itu garapan mba Ayu sekar, itu honor saya Rp 750 ribu film pertama," pungkasnya

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait