Polisi Pastikan Raffi Ahmad Tak Langgar Aturan Meski Pesta Lepas Masker Setelah Divaksin
Selebriti
Kontroversi Raffi Ahmad Usai Divaksin

Pihak kepolisian sudah mendatangi tempat pesta ulang tahun Ricardo Gelael yang didatangi oleh Raffi Ahmad setelah vaksin Covid-19. Dari penyeldikan, Raffi dipastikan tak melanggar aturan.

WowKeren - Raffi Ahmad masih menjadi sorotan karena pesta usai disuntik vaksin Covid-19. Bahkan gara-gara hal tersebut, Raffi sampai ramai dilaporkan ke polisi oleh beberapa pihak karena dianggap abai terhadap protokol kesehatan saat berkumpul tanpa masker.

Pihak kepolisian pun telah melakukan penyelidikan saat mendatangi tempat pesta ulang tahun Ricardo Gelael yang dihadiri Raffi bersama rekan artis. Namun Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus memastikan tak ada pelanggaran yang dilakukan Raffi sesuai yang ditentukan Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. Raffi dan tamu undangan yang hadir pun sudah menjalani tes swab antigen sebelum datang di acara pesta tersebut.

"Unsur pasal 93 tidak ada. Karena memang hanya 18 orang di situ masuk dengan protokol kesehatan, kami sudah periksa semua," kata Yusri Yunus dalam sambungan telepon pada Senin (18/1) seperti dilansir dari Suara. "Ada swab antigen."

Aparat kepolisian beserta TNI dan Pemerintah Daerah pun telah mendatangi tempat pesta yang dihadiri suami Nagita Slavina itu. Mereka menjelaskan pesta tersebut digelar intim dan terbatas.


"Tiga pilar satgas sudah berangkat langsung ke kediaman saudara RG (Ricardo Gelael) sudah melihat langsung," sambung Yusri Yunus. "Itu kegiatan privacy yang dilakukan."

Seperti diketahui, Raffi sendiri sudah digugat secara perdata ke Pengadilan Negeri Depok. Sidang tersebut rencananya akan digelar pada 27 Januari 2021 mendatang.

Sebelumnya Raffi pun sudah meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia dan Presiden Jokowi atas keteledorannya. Ia juga berjanji akan lebih disiplin dan bertanggungjawab dalam mengemban perannya sebagai figur publik yang mendapat jatah vaksin pertama.

Raffi juga telah memberikan klarifikasi dengan mengatakan bahwa ia sedang makan saat teman-temannya mengambil foto. Karena itulah Raffi akhirnya melepas masker yang berujung pada kesalahpahaman.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts