Pesta Usai Divaksin, Nasib Raffi Ahmad Akan Ditentukan Polisi Di Babak Ini
Instagram/raffinagita1717
Selebriti
Kontroversi Raffi Ahmad Usai Divaksin

Polda Metro Jaya menyatakan kasus Raffi Ahmad yang mendatangi pesta setelah jalani vaksinasi COVID-19 akan dilanjutkan. Babak selanjutnya menjadi penentu nasib.

WowKeren - Proses hukum kasus Raffi Ahmad yang berpesta setelah menjalani vaksinasi COVID-19 terus dilakukan. Polda Metro Jaya menyatakan nasib yang akan menentukan kelanjutan penanganan perkara pesta yang dihadiri suami Nagita Slavina itu akan ditentukan lewat gelar perkara.

Seperti diketahui, pesta ini didatangi oleh sejumlah selebriti Tanah Air, seperti Anya Geraldine, Gading Marten, hingga Basuki Tjahaja Purnama. Lokasi pesta digelar di kawasan Prapanca, Jakarta Selatan pada Rabu (13/1) lalu.

”Iya (proses hukum masih berjalan),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus seperti dilansir dari CNNIndonesia, Senin (18/1). “Nanti kami akan gelarkan.”

Kendati demikian, Yusri mengaku masih belum dapat memaparkan lebih lanjut mengenai kapan gelar perkara tersebut akan dilakukan. Ia juga menyebut pihaknya belum menemukan adanya dugaan tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 di pesta yang dihadiri Raffi.

Yusri menjelaskan pihaknya masih tetap akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan ada atau tidak pelanggaran yang terjadi. Apalagi pesta tersebut digelar di rumah seseorang yang seperti privasi.


”Belum (ada kesimpulan), nanti kan digelarkan,” jelas Yusri. “Tapi kalau dilihat dari ininya, itu kan privacy, mereka tidak diundang.”

Adapun pemeriksaan kepolisian saat ini berfokus pada keterangan sejumlah saksi. Yusri mengungkapkan pihaknya telah memintai klarifikasi terhadap pemilik rumah dan pihak-pihak yang hadir dalam acara tersebut.

”Kami tetap mengklarifikasi beberapa,” ungkap Yusri. “Pemilik rumah pun sudah (diklarifikasi).”

Sebelumnya, Raffi Ahmad memang sempat menjadi perbincangan panas di media sosial karena keluyuran setelah menjalani vaksinasi COVID-19. Ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi influencer vaksinasi, Raffi justru terlihat menghadiri pesta yang mengabaikan protokol kesehatan hanya beberapa jam setelah disuntik vaksin.

Hal ini langsung membuat bapak Rafathar itu banjir kritikan dari masyarakat Indonesia. Tak hanya warganet, rekan sesama artis seperti Ernest Prakasa dan Sherina juga dengan berani memberikan teguran mereka kepada Raffi secara terbuka.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts