Masuk Islam, Bang Tigor Curhat Gonta-Ganti Agama Tuai Nasihat dari Ustaz Abdul Somad
Instagram
Selebriti

Bang Tigor sempat mengungkap kisah masa lalu dirinya yang bergonta-ganti agama saat pengajian. Ustaz Abdul Somad yang hadir di acara pengajian itu sempat pula memberikan pendapat.

WowKeren - Komedian Bang Tigor sempat menghadiri pengajian bersama Ustadz Abdul Somad dan komedian yang tergabung di Seniman Komedi Indonesia atau PASKI. Dalam channel YouTube semutHitamTV, Bang Tigor mengajukan pertanyaan mengejutkan.

Komedian bernama asli Sumaisy Djaitov Yanda tersebut sempat mengungkap kisahnya pindah agama. Kini memeluk Islam, Bang Tigor sebelumnya seorang nasrani.

Bukan cuma itu, Bang Tigor ternyata sempat berganti agama beberapa kali. Setelah Nasrani, ia sempat beragama Islam, lalu kembali Nasrani dan kemudian kembali menjadi mualaf.

"Saya ini pernah Islam, balik ke Kristen, balik ke Islam lagi. Hehehe. Itu gimana pak ustaz?" tanya Bang Tigor. Ustaz Abdul Somad lantas buka suara. Meski sempat terkejut, UAS memberi masukan buat Bang Tigor.

Menurut UAS, seseorang yang berganti agama beberapa kali tetap diterima Islamnya. UAS juga menyarankan agar Bang Tigor istiqomah dalam menjalankan ibadah.


"Innalladzina amanu, beriman, summa kafaru, murtad, summa amanu, kemudian beriman, summa kafaru, murtad, summazdadu kufran. Maka barulah tidak diterima," ujar Ustaz Abdul Somad. "Jadi kalau Islam, setelah itu dia murtad, balik lagi ke Islam, maka dia diterima. Oleh sebab itu, mudah-mudahan Bang Tigor istikamah dalam iman dan Islam."

Disela-sela obrolan, komedian Komeng sempat bercanda pada Bang Tigor. "Agama lo kayak angkot, bolak-balik," canda Komeng.

Bang Tigor lantas menimpali. Ia mengaku kalau dirinya sekarang sudah mantap memeluk agama Islam. Bang Tigor berjanji kalau ia tetap akan di jalan yang benar. Apalagi ia juga sudah menjalani ibadah umroh.

"Tapi saya sudah tetap sekarang," kata Bang Tigor. "Saya sudah umrah, di jalan yang benar."

Sementara itu, Bang Tigor bukan satu-satunya yang mencuri perhatian saat pengajian bersama UAS. Komeng rupanya juga sempat melontarkan candaan.

"Saya belum paham yang tadi Pak Ustaz bilang, apa? Wa sa'ah," kata Komeng. "Wa sa'ah apa ya? Sambil bercanda atau apa tadi. Pak Ustaz lupa ya? Nanti saya jelasin lagi."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts