Bunga Zainal Nasihati Soal Hubungan Toxic: Kalah Dong Kamu Sama Kucing Aku Di Rumah!
Instagram/bungazainal05
Selebriti

Bunga Zainal banyak memberi nasihat kepada orang-orang yang terjebak dalam hubungan tidak sehat alias toxic relationship. Ia pun memberikan saran penting untuk para netter.

WowKeren - Dalam rangka merayakan hari valentine pada Minggu (14/2) lalu, Bunga Zainal membuka sesi tanya jawab dengan netizen. Topik yang dibahas adalah mengenai toxic relationship alias hubungan tidak sehat antara sepasang kekasih.

Banyak netizen yang menceritakan pengalamannya terjebak dalam hubungan toxic. Tak sedikit pula yang kini menyesal karena baru menyadari jika hubungan asmara mereka justru memberikan dampak negatif.

Salah satu netizen mengaku jika dirinya sedang berada dalam hubungan tidak sehat dengan kekasihnya. Ia sampai tidak diperbolehkan untuk keluar pagar rumahnya. Menariknya lagi, netizen tersebut belum mengkahiri hubungannya karena mengaku bucin alias budak cinta.

"Ada, toxic banget. Masih bertahan karena bucin. Keluar pagar rumah aja gak boleh," kata netizen tersebut.

Bunga Zainal Nasihati Soal Hubungan Toxic: Kalah Dong Kamu Sama Kucing Aku Di Rumah!

Instagram Story

Bunga kemudian memberikan nasihat kepada netizen tersebut. Ia mengatakan jika seharusnya netizen tersebut tak menuruti begitu saja keinginan sang kekasih. Ibu dua anak ini bahkan membandingkan nasib netizen tersebut dengan kucing peliharaannya.


"Kalah dong kamu sama kucing aku di rumah. Kucing aku keluar pagar main-main boleh, malah aku bebasin main," tulis Bunga Zainal, Rabu (17/2). "Jangan mau!!! Gila gila urusan keluar pagar gak boleh!! Kasih apa die, istana bua lo."

Tak sampai di situ, Bunga Zainal juga kembali memberi nasihat melalui video yang diunggahnya di Instagram Stories. Ia mengaku tak habis pikir dengan orang yang masih bisa bertahan dalam hubungan toxic. Hal ini sama saja mereka tidak menyayangi diri sendiri.

Bunga Zainal Nasihati Soal Hubungan Toxic: Kalah Dong Kamu Sama Kucing Aku Di Rumah!

Instagram Story

"Aku nggak ngerti ya kalau kalian itu bisa banget bertahan bertahun-tahun berada dalam hubungan tidak sehat, toxic relationship," kata Bunga. "Why? kok kalian bisa ya. Kalian nggak sayang sama diri kalian. Please gunain akal sehat kalian buat nggak terus-terusan jadi korban."

Bunga pun mengungkapkan pendapatnya soal hubungan yang sehat. Menurutnya, hubungan yang sehat adalah ketika sepasang kekasih bisa saling mencintai dan menghargai satu sama lain.

"Karena menurut aku hubungan yang sehat itu adalah hubungan yang saling menjaga, menyayangi, menghormati," tutur Bunga. "Jadi ketika salah satu pasangan kita udah nggak seperti itu, dan kita ngalamin tekanan dalam hubungan, itu namanya udah toxic sih."

Salah satu cara untuk terhindar dari hubungan toxic adalah dengan menggunakan akal sehat, dan mencoba untuk menyayangi diri sendiri. "Sebaiknya kalian keluar dari circle itu, sayangin diri kalian, coba pakai logika biar kalian sehat gitu," pungkasnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts