Comeback Setelah Vakum Cukup Lama, SHINee Buka-Bukaan Soal Hal yang Paling Mereka Takutkan
Twitter/SHINee
Musik

SHINee dikenal selalu menghasilkan sesuatu yang baru dan unik yang membuat mereka menonjol. Karena itu, pewawancara Kim Hyung Seok ingin tahu dari para member apa yang mereka lakukan secara berbeda kali ini.

WowKeren - Dalam wawancara eksklusif dengan SBS KPOP, SHINee membahas album terbaru mereka "Don't Call Me". Di sini, boy rup besutan SM Entertainment tersebut juga mengungkapkan apa yang paling mereka takuti.

SHINee dikenal selalu menghasilkan sesuatu yang baru dan unik yang membuat mereka menonjol dari grup K-Pop lainnya. Karena itu, pewawancara Kim Hyung Seok ingin tahu dari para member apa yang mereka lakukan secara berbeda kali ini.

Onew berbagi bahwa dia biasa melakukan nada vokal yang berat dan keras, dan mencoba untuk bergerak lebih ke arah suara yang lembut untuk membantu mempertahankan suaranya, dan mengikuti ketukan sambil menyanyikan nada yang lebih tinggi. Ia mengungkapkan bahwa mendorong dirinya sendiri untuk terus mencoba hal-hal baru dan berbeda telah menjadi sumber ketakutan.

"Tumbuh dari saat aku tidak tahu apa-apa, seiring bertambahnya usia, memikirkan hal-hal yang tidak pernah aku miliki adalah hal yang paling aku takuti," kata Onew.

Di sisi lain, Taemin ingin menyoroti betapa bangganya dia atas penampilan SHINee dengan "Don't Call Me". Dia mengungkapkan bahwa bertahun-tahun sebelum album ini, para member telah mendiskusikan untuk comeback dengan penampilan yang dipersiapkan dengan baik. Dan akhirnya melihat rencana mereka membuahkan hasil sangat memuaskan. Taemin berbagi bahwa dia agak takut dengan reputasi SHINee yang selalu mencoba hal-hal baru, karena terkadang hal itu dapat membawanya ke dilema yang rumit.


"Membuat kesepakatan antara apa yang sebenarnya ingin aku lakukan dan berkompromi dengan kenyataan — apakah ini hal yang benar? Atau apakah hal-hal yang saya yakini dan aku lakukan? Aku paling takut dengan hal itu menurutku," ungkap Taemin.

Minho berbagi bahwa saat mereka menunggu album dirilis, dia sangat ingin tahu tentang bagaimana album itu akan diterima oleh penggemar karena istirahat mereka dari kegiatan wajib militer, dan fakta bahwa mereka mencoba hal-hal yang belum mereka lakukan sebelumnya. Sama seperti Taemin, Minho mengungkapkan bahwa ekspektasi akan konsep segar dan baru dari SHINee juga menjadi ketakutan baginya.

"Tekanan untuk menunjukkan kepada kalian sesuatu yang baru sepanjang waktu, hal-hal itu, aku dapat mengatakan itu selalu menyenangkan dan menyenangkan. Tapi aku merasa saya agak takut dengan itu sekarang," ujar Minho.

Mengenai kegiatan di masa mendatang, Key berbagi bahwa SHINee tidak memikirkan kapan mereka akan memproduksi album berikutnya dan seperti apa tampilannya, melainkan memfokuskan semua energi mereka pada album saat ini. Dia menjelaskan bahwa "tidak ada janji untuk masa depan tampaknya memungkinkan kami memberikan segalanya untuk album saat ini." Dia terbuka dan mengungkapkan bahwa baginya, sangat menakutkan melihat waktu berlalu dari saat mereka debut hingga sekarang.

"Aku selalu melihat hal-hal baru, tetapi rasanya tubuhku melambat. Apa yang ingin aku kenakan dan miliki adalah hal yang cantik dan baru, namun aku merasa itu tidak cocok untukku saat memakainya," kata Key.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts