Leony Vitria Dicap Lesbian-Buci via DM, Ngaku Miris Soal Stereotip Rambut Cepak
Instagram/yedijaluhur
Selebriti

Leony Vitria mengungkap kalau ia belakangan kerap dikira sebagai lesbian dan buci karena rambut pendeknya. Ia menyesalkan label negatif dari netter dan mengungkap nasihat untuk belajar berpikir terbuka.

WowKeren - Mantan idola cilik Leony Vitria jadi sorotan semenjak pamer rambut pendek. Walau gayanya kece nan trendy dengan rambut ombre, netter malah nyinyir dan menganggap Leony seorang lesbian.

Awalnya, artis cantik yang tak ingin menikah demi fokus urus keluarga itu memilih bersikap masa bodoh. Ia tetap berpikir positif dan menolak dihakimi soal orientasi seksual.

Namun karena banyaknya DM ataupun sindiran via sosial media, Leony akhirnya buka suara. Ia merasa miris dengan sikap netter yang menganggap rambut pendek identik sebagai ciri dari lesbian.

"Wah Leony lesbi ya?" " Ah fix ini Leony buci" "Dih yakin deh Leony skr lesbi". Seminggu terakhir rasanya komen itu paling banyak saya liat di dm ato sosmed ttg saya 😂," ujar mantan member Trio Kwek Kwek ini. "Saya sih merasa ga perlu menjelas2kan ya soal preferensi seksual saya, karena itu bukan urusan anda ✌ Don't worry, saya ga tersinggung sama sekali.. Tapi saya jadi pengen sedikit speak up, dan semoga kalian membaca dengan pikiran terbuka."


Ia menyadari kalau topik LGBT cukup sensitif untuk dibahas. Namun Leony merasa perlu bicara dan meminta netter agar tak terus menyebar kebencian.

"Saya malah lebih 'concern' dengan stereotype rambut pendek = lesbi , dan konotasi negative dari 'label' itu .. trus dengan entengnya nge-judge di kolom komentar sosmed. Being lesbian/gay/bisexual/transgender is not a crime and you are free to express yourself. It's tough being "different" in this country>," serunya.

"Saya tau ini topik yg sensitive, dan saya tidak mengajak anda sepaham dengan saya .. saya hanya mengajak anda untuk berpikiran terbuka dan belajar menghargai orang2 yg pilihannya berbeda dengan anda.. spread love not hate 🖤," lanjut Leony.

Terakhir, Leony akhirnya memberikan jawaban terkait orientasi seksualnya. "Oh, and i'm not a lesbian so there goes your stereotyping 😎 #katalele," seru Leony.

Postingan Leony ini menuai dukungan dari rekan artis. "Preach," kata mantan artis cilik Geofanny Tambunan. "Mmumpung lagi mood," seru Leony. "Hugz Lele," ujar Asty Ananta. "Kak Asty," sapa Leony sambil menambahkan emoticon pelukan.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts