Fitri Tropica Bicara Pengalaman Parenting Sembari Bagikan Video Lucu Putrinya
Instagram/fitrop
Selebriti

Fitri Tropica tengah menikmati waktu sebagai ibu. Lewat postingan di akun Instagram, ia membagikan pengalaman seputar pola asuh anak beserta konten lucu dari sang putri.

WowKeren - Fitri Tropica memang sudah jarang mondar-mandir di acara televisi, namun aktivitasnya masih bisa diikuti di sosial media Instagram. Presenter sekaligus komedian ini termasuk salah satu artis yang aktif mengunggah kegiatan anak. Di samping itu, tak jarang ia membagikan pengalaman dalam menerapkan pola asuh untuk putrinya.

Artis yang bernama asli Fitri Rakhmawati itu mengunggah video mukbang anaknya pada Selasa (23/3). Tampak putri Fitri Tropica sedang memakan buah stroberi besar sambil berkata, "Manis." Namun di tengah makan, Sada sedang gemas-gemasnya berkata jika buahnya masam. "Asem? Ih, nggak mau bagi-bagi, ya?" terdengar perempuan yang akrab disapa Fitrop itu bertanya pada anaknya.

"Ini adalah mukbang pagi Madam makan strobe-rii. Sada tuh sebenernya termasuk gampang diajarin buat sharing. Tapi karena emang kebetulan ini stroberinya gede manis seger parah dan cuma tinggal 1, jadi meskipun terdengar nyata di gendang kupingku madam bilang, 'manis' di awal, no wonder sih klo pas diminta Stroberinya Sada, 'politely refuse' dgn cara seolah mau nyuapin stroberinya tapi sambil mensugesti 'asyem..asyem' Haha. πŸ˜‚," tulis Fitri Tropica mengawali caption dari postingan video Sada.

Kendati demikian, Fitrop juga mengajarkan Sada untuk mempertahankan mainannya apabila "direbut paksa". Menurutnya didikan itu bukan untuk mengajarkan berkelahi, melainkan mempertahankan hak. Fitri Tropica mengutip pendapat Elly Risman, seorang psikolog anak yang berbunyi, "Kalau anak nangis karena mainan direbut temannya, jangan dialihkan dengan memberi mainan yang lain. Karena itu mengajarkan anak untuk menghindari masalah."


Selanjutnya, Fitrop pun menambahkan jika ia melarang Sada merebut mainan teman. Larangan itu bertujuan agar sang buah hati bisa menghargai milik orang lain.

"Tapi klo diminta baik-baik, ya aku tetep arahkan untuk mau shariing. Asal nanti jangan bilang ke temen sada mainannya 'Asyeem asyeem' ya Sadaa πŸ˜‚πŸ˜‚ . Video makan stroberi aja, jadi panjang. Dasar aku. 😌 #dahgituaja #sungguhcenthyl #sungguhwadidaw #masyaAllahtabarakallah," tutup Fitri Tropica yang menyuarakan nasehat pada Sada.

Dari komentar warganet, agaknya pola asuh yang diterapkan Fitrop menginspirasi untuk diikuti orang lain. Selain itu, kolom komentar didominasi oleh ungkapan kegemasan netizen kepada anak pertama Fitri Tropica.

"Makasih untuk share tips parenting nya teteh. Sedikit banyak semoga bisa diterapin nanti ke anak aku klo udah gede ❀️," tulis pemilik akun @eka****dwth di kolom komentar. "Asyem tapi lanjutt terus yah madam? sungguh cara menolak untuk tidak berbagi yang indahπŸ‘," ujar pemilik akun @rah****msdft.

"Sada ni yaaa, juara banget lucunya 😍😍😍 gwemeeeeezzzz," ungkap @c14****ptrf. "Anak pinter.. jadi anak sholehah ya sayang... 😍," kata akun @dia****nrsda menyelipkan doa dalam komentarnya. "Ya ALLAH madam saaadddaaaaa .. hiburan bgt buat mak mak kayak akooh🀣🀣🀣🀣🀣🀣," ujar @ray****dsnsk.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait