Naja Putri Armand Maulana Positif Covid-19 Di Inggris, Begini Perjuangannya
Instagram/dewigita01
Selebriti
Seleb vs Corona

Naja Dewi Maulana, putri Armand Maulana dan Dewi Gita diketahui bakal menempuh pendidikan di Kota Leeds, Inggris. Armand Maulana dan Dewi Gita pun terlihat mengantarkan putri semata wayangnya tersebut hingga ke Inggris.

WowKeren - Armand Maulana dan Dewi Gita baru saja bertolak dari Inggris untuk kembali ke Indonesia. Pasangan musisi Indonesia ini diketahui terbang ke Inggris pada awal Maret lalu. Tujuan keduanya adalah untuk mengantarkan putri semata wayangnya, Naja Dewi Maulana yang bakal menempuh pendidikan di Kota Leeds, Inggris.

Kendati demikian, musibah justru menimpa Armand Maulana dan keluarga di Kota Leeds. Naja dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari setelah ketiganya sampai di Kota Leeds, Inggris. Sakit di negeri orang yang notabene tidak ada sanak saudara tentu membuat keluarga ini sangat merasa bersedih.

Setibanya di Leeds, keluarga Armand Maulana langsung melakukan tes usap mandiri. Seperti diketahui, Inggris sudah memberlakukan tes swab mandiri bagi warganya. Maksudnya, warga Inggris bisa melakukan uji swab sendiri di rumah masing-masing.

"Pengin cerita sedikit, agak menyedihkan sih. Kan Naja positif, dia nangis waktu ketahuan positif," ungkap Armand Maulana belum lama melalui media sosialnya. "Untungnya, dia enggak ada gejala. Hari pertama paling cuma pusing sama agak meriang bentar."


Syukurnya, Dewi Gita sempat menyiapkan obat-obatan saat akan bertandang ke Inggris. Diketahui, Armand Maulana dan Dewi Gita sudah terlebih dahulu berkonsultasi dengan seorang dokter di Jakarta. Keduanya memang sempat mengaku was-was akan tertular virus yang menyerang saluran pernapasan ini.

Persiapan Armand Maulana dan Dewi Gita rupanya tidak sia-sia. Beragam jenis obat Covid-19 yang dibawa Dewi Gita pun bermanfaat setelah Naja dinyatakan positif pada 9 Maret 2021 lalu.

Beberapa hari setelah Naja positif, Armand Maulana menyebut sang istri pun ikut mengalami gejala seperti meriang. Saat di Leeds, ketiganya memang tinggal di dalam satu kamar. Tak ayal bila kondisi Dewi Gita yang meriang sempat membuat Armand Maulana cemas.

"Ya lumayan berpikir cukup keras lah karena kan ini bukan negara kita. Istilahnya kalau di Jakarta atau Indonesia kan banyak saudaranya banyak teman yang bisa gercep (gerak cepat membantu)," imbuh Armand Maulana. "Tapi alhamdulillah ya Pak Desra sebagai dubes segitunya, dia benar-benar menganggap saya sebagai adik jadi langsung gercep banget."

Armand Maulana berujar bila dua hari pasca Naja dinyatakan positif Covid-19, ia mendapat banyak kiriman obat-obatan dari Pak Desra selaku Duta Besar Indonesia untuk Inggris. Pak Desra juga mengirim beberapa pasokan makanan untuk keluarga Armand Maulana. Ia semakin dibuat terharu tatkala para tetangganya di Leeds ikut men-support keluarganya.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts