Fungsikan Jendela Rumah dengan Baik
Unsplash/haidong wang
SerbaSerbi

Semakin banyak peralatan elektronik yang dipakai maka akan semakin besar konsumsi listrik yang harus digunakan dan pada akhirnya akan berdampak pada biaya yang lebih besar.

WowKeren - Penggunaan AC atau pendingin ruangan adalah untuk membuat rumah nyaman ditempati dengan udara yang sejuk. Di sinilah pentingnya ventilasi ruangan. Ventilasi memungkinkan sirkulasi udara dalam ruangan sehingga menjadi tidak pengap. Namun lebih dari itu, jendela atau ventilasi di ruangan yang cukup besar bisa menjadi sumber datangnya cahaya matahari.

Hal ini berguna untuk penerangan ruangan. Kondisi ini juga akan membuatmu bisa lebih hemat listrik karena penggunaan lampu di siang hari menjadi berkurang, bukan? Jika memang panas, pasang tirai untuk membuatnya lebih teduh namun tetap memungkinkan cahaya untuk masuk ke dalam rumah.

Selain cara-cara di atas, kamu juga bisa menggunakan teknologi terbarukan di rumah. Penggunaan teknologi ini bisa mendukung pengurangan dampak pemanasan global karena sifatnya yang ramah lingkungan. Untuk mengetahui hal lain apa saja yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi pemanasan global, simak saja di artikel ini.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts