Status Perceraian Tak Jelas Usai Aa Gym Cabut Gugatan, Teh Ninih Kekeh Minta Pisah?
Selebriti

Akibat Aa Gym Mencabut gugatan cerainya terhadap Teh Ninih, status pernikahan keduanya di mata negara jadi 'gantung'. Lantas inilah yang akan dilakukan Teh Ninih usai mendengar kabar tersebut.

WowKeren - Kabar Aa Gym menggugat cerai salah satu istrinya, Teh Ninih pada 17 Maret 2021 lalu sempat menuai kehebohan publik. Pasalnya, ini bukan kali pertama sang ulama menggugat cerai Teh Ninih. Keduanya bahkan sudah pernah bercerai pada 21 Juni 2011, namun akhirnya memutuskan rujuk pada Maret 2012.

Hingga pada akhirnya, kejadian ini kembali terulang. Aa Gym diketahu telah mencabut gugatan cerainya terhadap Teh Ninih. Gara-gara hal ini, status perceraian Aa Gym dan Teh Ninih pun jadi menggantung di mata negara.

Teh Ninih rupanya sudah mengetahui soal pencabutan gugatan ini. Dijelaskan kuasa hukumnya, M Fazar, Teh Ninih akan bertemu dulu dengan keluarga untuk membicarakan langkah ke depan. Ia belum bia memberi jawaban apakah akan kembali rujuk atau tetap minta berpisah.

"Tanggapan Teteh terkait pencabutan gugatan, saat ini sedang menghadap ke orangtuanya untuk diskusi rencana ke depannya. Dan saat ini belum ada komunikasi lagi dengan kami," ucap Fazar saat dihubungi awak media, Jumat (9/4).

Teh Ninih belum disebut tidak bisa memberi kepastian dalam waktu dekat ini, karena ingin fokus dengan ibadah di bulan Ramadan. "Belum ada dalam waktu dekat ini. Pertimbangannya juga karena mau bulan Ramadan, pengennya semua tenang dan fokus ibadah," sambungnya.


Saat disinggung soal ada tidaknya upaya atau langkah hukum berupa menggugat balik, Fazar menuturkan sejauh ini belum ada pembicaraan dengan Teh Ninih. Dengan kondisi seperti ini, kata Fazar, status perkawinan Teh Ninih dan Aa Gym menggantung secara negara. Namun, secara agama, Aa Gym sudah melakukan talak tiga terhadap Teh Ninih.

"Gantung secara negara. Secara agama tetep udah talak tiga," pungkas Fazar. "Penyelesaiannya nunggu hasil diskusi Teh Ninih dengan orangtuanya."

Sebelumnya, Aa Gym batal menceraikan Teh Ninih karena gugatan cerai yang telah didaftarkannya di Pengadilan Agama Bandung telah dicabut. Kabar Aa Gym mencabut gugatan cerainya itu juga telah dibenarkan oleh kuasa hukumnya.

"Jadi akhirnya dicabut. Betul (tidak jadi gugat cerai)," ujar Dedi Setiadi salah satu kuasa hukum Aa Gym, Rabu (31/3).

Dijelaskan Dedi, majelis hakim sudah membacakan surat penetapan pencabutan gugatan itu. Dengan kata lain, Aa Gym dan Teh Ninih batal bercerai. "Penetapan sudah dibacakan oleh majelis. Jadi sepakat dicabut dari Aa," imbuhnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait