Ziarah ke Makam Mendiang Julia Perez, Adik Ungkap Masih Sering Mimpikan Sang Kakak
WowKeren/Fernando
Selebriti
Ramadhan 2021

Nia Anggia, adik Julia Perez menyempatkan waktu untuk berziarah ke makam mendiang kakaknya menjelang bulan puasa. 4 tahun telah berlalu, Nia mengaku masih sering memimpikan sang kakak dan obrolkan hal ini.

WowKeren - Ziarah ke makam keluarga yang telah meninggal menjadi tradisi wajib yang dilakukan menjelang bulan puasa. Hal ini nyatanya juga rutin dilakukan oleh keluarga mendiang Julia Perez setiap tahunnya. Belum lama ini, adik pertama Julia Perez, Nia Anggia kedapatan berziarah ke makam sang kakak.

Empat tahun sudah kepergian mendiang Julia Perez atau yang akrab disapa Jupe untuk selama-lamanya. Nia tak menampik jika ia merindukan masa-masa di bulan suci Ramadan saat almarhumah masih hidup.

"Hari ini saya datang khusus ziarah ke makam kakak saya, mendoakan beliau karena mendeakti puasa besok," ujar Nia saat ditemui WowKeren di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur, Senin (12/4).

"Banyak ya, khususnya pas bulan puasa dia pasti full puasa kecuali sakit ya. Dia seneng banget kebersamaan, makan kolak, manis-manisan, kurma, jengkol, pedes-pedes juga itulah yang kita nantikan sama dia," sambungnya. "Soalnya dia pasti orangnya ramai terus tarawih bareng. Kangennya luar biasa lah."

Bukan hanya itu, Nia pun merindukan momen-momen dirinya dan almarhumah saat saling menceritakan keluh kesah. "Banyak hal ya, saya kan deket sama beliau kita sharing apapun kecuali percintaan ya. Bukannya dia nggak mau sharing tapi memang kita beda pemikiran," ungkap Nia lagi. "Kalau masalah kerjaan dia, pertemanan, sekolahnya pasti nyambung."


Sebelum kepergian Jupe untuk selama-lamanya, ia menitipkan pesan penting untuk keluarga terutama adik-adiknya. "(Penginnya dia) keluarga bahagia selalu itu udah pasti. Adiknya lebih mandiri dan membantu orang. Pengin wanita yang mandiri," tutur Nia.

Lebih lanjut, Nia mengungkap jika sahabat sang kakak, Ruben Onsu juga kerap berziarah. Namun kebetulan hari ini, Nia dan Ruben tak janjian terlebih dulu untuk berkunjung ke makam Jupe. Mereka kerap kali bertukar kabar jika ingin pergi ke makam Jupe.

"Banyak (yang dateng) dan Kak Ruben itu pasti dan sering. Kadang dia WA 'gue di makam nih'," terang Nia. "(Hari ini nggak janjian). Hari ini saya mendadak kesini Kak Ruben nggak tahu kalau aku kesni."

Meski sudah empat tahun berlalu, Nia mengaku masih sering memimpikan sang kakak. Bukan hanya itu, Nia bahkan banyak ngobrol dengan mendiang Jupe di dalam mimpinya. Hal ini biasa terjadi ketika Nia sedang akan ada kerjaan nyanyi.

"Biasanya pas di mimpi ngobrolin baju gue yang mana, baju gue udah jadi belum, udah hafalin lagu belum kek gini-gini lah," tandas Nia. "Yang bikin dia perfeksionis dan selalu terngiang-ngiang."

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts