Celine Evangelista Pernah Dalami Al Quran, Bongkar Alasan Pelajari Banyak Agama Selain Islam
Instagram/celine_evangelista
Selebriti

Celine Evangelista membeberkan alasan kuatnya memutuskan untuk memelajari berbagai ajaran agama. Sempat mengenyam pendidikan di sekolah muslim, Celine rupanya juga belajar banyak soal Al Quran.

WowKeren - Celine Evangelista blak-blakan mengungkap alasan dirinya yang gemar mempelajari berbagai agama. Baru diketahui belakangan, istri Stefan William itu tak hanya memperdalam ilmu agama Islam, tapi juga belajar beberapa agama lainnya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Celine dalam acara "Kopi Viral", Rabu (14/4). Mulanya Herjunot Ali menceritakan bahwa ia sempat menjalani proses pencarian agama sebelum memeluk Islam. Pada perbincangan itulah, Celine mengaku bahwa ia juga belajar banyak agama karena rasa ingin tahu yang tinggi.

"Sama kayak aku, aku juga sering belajar, contohnya sama ustaz Riza Muhammad juga ya. Aku sering banyak tanya sama ustaz Riza. Aku belajar banyak soal agama ini, agama ini karena rasa ingin tahu yang tinggi," ungkap Celine.

Rupanya, Celine besar dalam lingkungan dan ajaran Islam. Kakeknya, almarhum Fadeli Luran merupakan tokoh pejuang Muslim ternama di Sulawesi Selatan. Celine kecil mengenyam pendidikan di sekolah Muslim. Selama itu pula, Celine mempelajari mengenai Al Quran.


Dengan segala pembelajaran yang ia tempuh, Celine Evangelista merasa bahwa perbedaan merupakan hal yang harus dihargai. Belajar banyak agama menurutnya juga semakin membuka wawasan dan pikirannya terhadap bagaimana cara memperlakukan sesama.

"Menurut aku, perbedaan itu harus dinikmati, dicintai, dan dihargai satu sama lain. Aku juga cinta perbedaan, jadi aku enggak membeda-bedakan," beber ibu empat anak ini.

Tak sekadar bicara, Celine Evangelista juga mengungkapkan wujud toleransinya dalam kehidupan sehari-hari. Ia kerap ikut merayakan hari besar berbagai agama untuk saling menghargai. Menurutnya, itu adalah hal yang menakjubkan.

"Kalau Lebaran aku ikut Lebaran, kalau puasa ikut puasa. Kalau lagi Natalan, ya kita Natalan. Jadi nikmati perbedaan itu. Kita makan, kumpul, kalau ada waktu, ya silaturahmi," pungkas Celine Evangelista.

Sebagai informasi, Celine Evangelista kerap tampil mengenakan hijab yang membuat netizen bertanya-tanya soal agamanya. Namun, dalam sebuah wawancara pada tahun 2019, Celine Evangelista menjelaskan agama yang dianutnya adalah Katolik.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts