Dinyinyiri Gara-Gara Kasus Narkoba, Jeff Smith Ternyata Koleksi Buku Soal Ganja
Instagram/mr.jeffsmith
Selebriti
Jeff Smith Positif Narkoba

Baru-baru ini sebuah fakta baru kembali terungkap. Siapa sangka, Jeff Smith ternyata hobi mengoleksi buku-buku seputar ganja yang dibelinya dari toko online.

WowKeren - Pesinetron ganteng Jeff Smith diamankan oleh Unit 1 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Kamis (15/4) sekitar pukul 03.00 WIB di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti narkoba yang ada di dalam mobil Jeff.

Setelah melakukan tes urine, Jeff dinyatakan positif tetrahydrocannabinol (THC). THC sendiri diketahui zat yang terkandung dalam tanaman ganja.

Menurut Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar, Jeff telah mengonsumsi narkoba jenis ganja sejak tahun 2020 lalu. "Dia nyampaikan kepada kami make sudah lama, tahun 2020. Kemudian hasil cek urinenya itu masih jelas tegas. Jadi satu satu garis itu masih jelas, bukan samar," terang Ronaldo pada Jumat (14/4).

Kini Jeff dinyatakan sebagai tersangka. Ia mengaku sengaja menggunakan ganja lantaran tidak bisa tidur. Baru-baru ini sebuah fakta baru kembali terungkap.

Siapa sangka, Jeff ternyata hobi mengoleksi buku-buku seputar ganja. Dari sejumlah barang bukti, ditemukan empat buah buku terkait ganja yang dimiliki oleh Jeff.


"Ada buku bacaan tentang ganja yang ditemukan pada saat memeriksa di rumah JS. Sudah disita," kata Kanit I Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Arif Purnama Oktora dalam keterangannya pada Sabtu (17/4). "Menurut JS untuk edukasi tentang ganja."

Jeff rupanya membeli buku-buku itu dari toko online. "Beli di online shop, kurang-lebih belinya pertengahan tahun 2020, untuk waktu tepatnya tidak ingat," tambah AKP Arif.

Penangkapan Jeff sontak membuat netizen ikut prihatin. Sebagian netizen pun memberikan cibiran dan komentar pedas.

"Ganteng-ganteng kok narkoba," komentar akun @ikada***nti di sebuah akun gosip. "Sumpah demi apa Jeffff.." sahut akun @mamame***ng. "Artis skrg bukannya prestasi malah narkoba," sindir akun @poya***kin.

Nama Jeff Smith mulai dikenal usai membintangi sinetron "Romeo dan Juminten" bersama Naysila Mirdad. Berkat aktingnya yang piawai, karier Jeff terus bersinar. Beberapa sinetron dan film yang dibintanginya antara lain "Koala Kumal", "Alas Pati: Hutan Mati" hingga "Titisan Setan".

(wk/diah)

You can share this post!

Related Posts