Ratu Elizabeth II Tinggalkan Catatan di Peti Mati Pangeran Philip Pakai Nama Masa Kecil
Instagram/theroyalfamily
Selebriti
Pangeran Philip Meninggal Dunia

Catatan tersebut ditandainya dengan nama masa kecil sang Ratu, Lilibeth. Tak kalah memilukan, Pangeran Philip dianggap orang terakhir yang memanggil namanya dengan nama tersebut.

WowKeren - Ratu Elizabeth II memberikan penghormatan kepada mendiang suaminya, Pangeran Philip, di acara pemakaman yang berlangsung pada Sabtu (17/4). Pada kebaktian pemakaman, Elizabeth II meletakkan catatan berisi tulisan tangan di atas peti mati pria yang sudah menemaninya selama 73 tahun pernikahan.

Catatan tersebut ditandainya dengan nama masa kecil sang Ratu, Lilibeth. Tak kalah memilukan, Philip dianggap orang terakhir yang memanggil namanya dengan nama tersebut. Meski demikian, pihak Istana enggan memberikan penjelasan lebih lanjut demi menghormati privasi.

Elizabeth II yang berduka atas kepergian sang suami, duduk menyendiri selama pemakaman di salah satu bangku di Kapel St.George. Momen ini menjadi salah satu dari momen paling memilukan selama proses pemakaman.


Proses pemakaman sendiri digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan COVID-19. Bahkan jumlah tamu yang boleh mengikutinya pun juga dibatasi. Elizabeth II disebut-sebut harus membuat keputusan sulit ketika memutuskan siapa saja yang boleh bergabung dengan upacara itu, yang jumlahnya tak lebih dari 30 orang.

Beberapa di antaranya yakni Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward. Lalu juga pasangan mereka: istri Charles, Camilla Duchess of Cornwall, suami Anne Timothy Laurence dan istri Edward, Sophie Countess of Wessex.

Sementara itu, istri Pangeran Harry, Meghan Markle, diketahui memang tidak hadir dalam acara tersebut karena alasan tertentu. Meski demikian, menantu kerajaan itu mengikuti proses pemakaman lewat siaran televisi di rumahnya.

Sekretaris pers Duchess of Sussex mengatakan jika Meghan berharap bisa hadir, namun karena kondisinya yang sedang hamil saat ini dokter menyarankannya untuk tidak melakukan perjalanan. Hal ini pun disebut sudah dimaklumi oleh sang Ratu.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts