Laudya Cynthia Bella Prihatin 2x Ramadan Saat Pandemi, Sebut Ingin Beri Kontribusi Langsung
Instagram/laudyacynthiabella
Selebriti

Bagi seluruh umat muslim di dunia, Ramadan tahun 2021 menjadi yang kedua dijalani saat pandemi. Ekonomi yang ambruk hingga prahara tidak berkumpul bersama keluarga menjadi duka tersendiri selama Ramadan.

WowKeren - Umat muslim di dunia, tak terkecuali Indonesia terhitung sudah dua kali menjalani bulan Ramadan di tengah situasi pandemi Covid-19. Berbagai prahara Covid-19 pun turut mewarnai bulan yang dianggap mulia oleh umat muslim ini. Ditambah lagi, perekonomian berbagai negara ikut anjlok dengan wabah virus tersebut sehingga berdampak pada kehidupan masyarakat.

Melihat situasi tersebut, Laudya Cynthia Bella agaknya menjadi terpanggil hatinya untuk bisa membantu saudara sebangsanya. Ia mengaku khawatir sekaligus prihatin akan kondisi ekonomian masyarakat Indonesia pasca Covid-19 mewabah. Seperti diketahui saat ekonomi berbagai negara anjlok, banyak perusahaan yang akhirnya gulung tikar hingga menyebabkan PHK di mana-mana.

"Bagaimana Kabar dan Puasa nya Teman-Temankuu ? Ga kerasa ya ini tahun kedua ramadhan kita selama pandemi," tulis anggota grup Bukan Bintang Biasa" itu. "Dari berita yang aku baca, salah satu dampak terbesarnya adalah ekonomi, salah satunya banyak yang terkena PHK."


Lewat unggahannya pada Senin (19/4) kemarin itu, perempuan yang akrab disapa Bella itu mengaku ingin memberikan kontribusinya untuk rakyat Indonesia. Ia ingin membantu agar bisa sedikit meringankan beban masyarakat. Namun, mantan kekasih Raffi Ahmad ini mengaku bingung mesti melakukan hal apa.

"Ingin rasanya berkontribusi dan dapat membantu banyak ibu diluar sana dengan memberikan jalan keluar yang kongkrit," pungkasnya. "Temen-temen, aku mohon masukan dan pendapatnya, kira-kira wujud kongkrit apa yang bisa aku lakukan saat ini?"

Kolom komentar unggahan tersebut pun langsung ramai diserbu warganet. Banyak dari mereka yang memberikan saran agar Bella membuka endorse gratis untuk pelaku UMKM. Namun, ada pula berbagai saran yang ikut diberikan oleh warganet lainnya.

"Memberikan lapangan kerja kepada ibu2 yg membutuhkan, yg tanpa melihat ijazah yg diperoleh ," tulis @ned*****. "Endorse gratis teh :) bantu umkm," komentar @dii*****. "Memberikan wadah pelatihan usaha kreatif dan mendampingi untuk ibu2," kata @wat*****.

"Endorse free mbak 🙏....sehat sll MB Bella," kata @mas*****. "Membuka lapangan pekerjaan teh ? Stdaknya untuk bisa memenuhi kehidupan mreka sehari2," komentar @res*****. "Membuka reseler tanpa modal mungkin," tulis @sar*****.

(wk/Zahi)

You can share this post!

Related Posts