Menyoal Kartini, Andien Tulis Pesan Mendalam Untuk Perempuan Indonesia
Instagram/andienaisyah
Selebriti

Andien rupanya ikut memaknai peringatan Hari Kartini pada Rabu (21/4) kemarin. Meski sedikiit lamban dari rekan artis lainnya, namun tulisan yang disematkan Andien bermakna cukup dalam.

WowKeren - Tak sedikit artis yang ikut menyuarakan pandangannya soal perempuan tangguh pada momen peringatan Hari Kartini, Rabu (21/4) kemarin. Meski tak secepat selebriti lainnya, namun Andien tetap ikut menyuarakan pendapatnya soal Kartini. Andien terlihat baru menyuarakan pendapatnya pada sore hari.

Kendati demikian, suara yang ditulis Andien lewat caption beberapa unggahannya itu bermakna cukup dalam. Tak sedikit pula warganet yang akhirnya ikut larut dalam gelora semangat Andien.

Lewat unggahan tersebut, pelantun lagu "Gemintang" ini mengajak perempuan Indonesia untuk terus bergerak meski terjebak dalam situasi sesulit apa pun. Pasalnya, ia menilai banyak perempuan hebat yang lahir karena terbentur oleh keterbatasan. Proses untuk keluar dari keterbatasan tersebut yang kemudian menempa mental para perempuan.

"Banyak perempuan kuat lahir dari keadaan yang sempit. Banyak perempuan pejuang lahir dari keputusasaan. Banyak perempuan kokoh lahir dari ketidakberdayaan," cuplikan tulisan Andien yang diunggahnya pada Rabu (21/4). "Selamat bergerak. Selamat terlahir menjadi pribadi yang lebih kuat setiap harinya. Selamat Hari Kartini untuk kita semua!"


Pada momen itu, Andien tidak hanya mengunggah satu pendapatnya saja. Penyanyi kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1985 ini ikut mengungkapkan rasa bangganya menjadi seorang perempuan. Perasaan tersebut dibalutnya dalam rangkaian kalimat yang tersusun indah.

"Katanya, saat seorang perempuan mengandung bayi perempuan, di dalam tubuhnya juga sudah terdapat telur cucu-nya kelak," tulis Andien dalam unggahannya yang lain. "Indah banget, ya?"

Meski tidak memiliki anak perempuan, namun Andien tetap menilai perumpamaan tersebut cocok dengan realita yang ada. Ia pun berujar bila seorang perempuan memiliki pengetahuan yang baik maka beragam kebaikan akan turut menyertainya.

"Perempuan, pengetahuan. Saat perempuan mendapatkan pengetahuan, semua menang," pungkas Andien. "Karena dari tangan perempuan, akan lahir banyak kebaikan. Sekali lagi, selamat hari Kartini."

Andien pun langsung menuai banyak pujian lewat dua unggahannya tersebut. Selain suara yang ditulisnya, paras ayu sang penyanyi juga ikut dipuji.

(wk/Zahi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait