Birthday Spotlight: Happy Song Kang Day
Selebriti

Birthday spotlight pekan ini mengulas tentang salah satu aktor muda Korea Selatan, Song Kang yang berulang tahun pada 23 April lalu. Aktor tersebut berusia 26 tahun menurut perhitungan Internasional.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk mengulas salah satu aktor muda Korea Selatan yang sedang naik daun, Song Kang. Aktor satu ini diketahui berulang tahun pada 23 April lalu. Tim WowKeren akan membahas secara mendalam tentang perjalanan aktor yang debut tahun 2017 ini.

Song Kang adalah seorang aktor Korea Selatan. Dia dikenal karena perannya yang menonjol dalam "Love Alarm" dan "Sweet Home". Aktor yang memiliki senyum manis ini diketahui lahir pada 23 April 1994.

Dalam beberapa kesempatan, Song Kang mengatakan bahwa panutannya adalah Joo Ji Hoon, Kim Jae Wook, dan Jung Kyung Ho. Dia mengatakan bahwa girl grup favoritnya adalah BLACKPINK (Black Pink) dan Red Velvet. Bagaimanakah perjalanan karir sosok yang satu ini? Yuk intip ulasan yang telah tim WowKeren rangkum berikut!

(wk/putr)

1. Pra-Debut


Pra-Debut
Twitter

Tak banyak diketahui dari kehidupan pra-debut Song Kang, namun ia diketahui memulai karir akting pada usia muda. Pada usia 22, Song Kang telah mencetak peran sebagai teman masa kecil karakter utama di "The Liar and His Lover".

Ia langsung sedang naik daun sejak saat itu. Pada tahun 2019 saja, Song Kang telah memainkan peran dalam tiga acara televisi yakni "When The Devil Calls Your Name", "Sweet Home", dan "Love Alarm".

Dalam sebuah wawancara dengan Hype, pihak produksi mengungkapkan bahwa "aura polos dan sentimental" Song Kang adalah yang membuatnya memenangkan peran dalam salah satu drama tersuksesnya, "Sweet Home". Tak heran jika banyak fans sangat menantikan proyek-proyek lain dari aktor ini.

2. Debut


Debut
Twitter

Song Kang membuat debut aktingnya dengan peran pendukung dalam serial televisi komedi romantis 2017 "The Liar and His Lover". Pada tahun yang sama, ia berperan dalam drama keluarga "Man in the Kitchen". Dia juga muncul dalam dua video musik: "Sweet Summer Night" oleh duo akustik The Ade dan "Love Story" oleh Suran.

Pada 8 Juli 2017, agensinya Namoo Actors mengadakan pertemuan penggemar - "Introduction to Rookies" untuk Lagu bersama Oh Seung Hoon dan Lee Yoo Jin. Song menjadi pembawa acara program musik SBS yang disiarkan Inkigayo dari Februari hingga Oktober 2018 bersama dengan Mingyu Seventeen (II) dan Jung Chae Yeon DIA.

Dia juga bergabung sebagai anggota pemeran tetap di variety show "Village Survival, the Eight". Untuk dua karyanya, ia dinominasikan untuk "Rookie Award" di 2018 SBS Entertainment Awards. Pada Juli 2018, Song menandai debut layar lebarnya dengan film fantasi "Beautiful Vampire".

3. Puncak Karir


Puncak Karir
Twitter/NetflixKR

Pada tahun 2019, Song Kang memainkan peran pendukung sebagai asisten Jung Kyung Ho dalam melodrama fantasi tvN "When the Devil Calls Your Name". Dia selanjutnya membintangi serial romantis asli Netflix "Love Alarm" yang diadaptasi berdasarkan webtoon populer dengan nama yang sama.

Song Kang berperan dalam peran utama pertamanya melalui audisi dari 900 orang, ia memainkan peran seorang siswa sekolah menengah tampan yang jatuh cinta dengan seorang gadis (Kim So Hyun) yang merupakan gadis idaman rahasia sahabatnya. "Love Alarm" menduduki peringkat sebagai salah satu rilis teratas Netflix tahun 2019 dan diperbarui untuk musim kedua.

Song Kang menjadi bintang pada tahun 2020 ketika ia membintangi film horor apokaliptik "Sweet Home" Netflix Originals, yang juga diadaptasi berdasarkan webtoon. Dia mengikuti audisi untuk pemeran atas rekomendasi direktur "Love Alarm" kepada direktur "Sweet Home", Lee Eung Bok.

Perannya adalah Cha Hyun Su, seorang anak SMA yang ingin bunuh diri, bersama dengan sekelompok penghuni apartemen lainnya, mencoba untuk bertahan dari kiamat "monsterisasi". Tanggapan kritis dari seri ini beragam, tetapi mengumpulkan penonton internasional yang luas.

Satu bulan setelah rilis serial tersebut, Variety mengungkapkan bahwa serial tersebut telah ditonton oleh 22 juta anggota keluarga Netflix. Ia kemudian dinominasikan untuk Baeksang Arts Awards ke-57 dalam kategori Aktor Baru Terbaik (TV) untuk ceritanya, "Sweet Home". Song Kan kini membintangi season kedua "Love Alarm" dan serial tvN "Navillera".

4. Kisah Asmara


Kisah Asmara
Naver/Top Daily

Sebagai aktor muda yang baru bersinar, Song Kang memang jarang dikabarkan menjalin hubungan. Namun, hal tersebut tak membuatnya tak pandai menjalin chemistry dengan lawan mainnya di lokasi syuting.

Saat syuting "Love Alarm 2", chemistry Song Kang dan lawan mainnya terlihat sangat kuat dan romantis. Dalam foto-foto yang menyebar di media sosial, Song Kang dan Kim So Hyun tampak syuting bersama. Mereka tampak saling bertatapan di sebuah tempat tinggi dengan pemandangan yang indah.

"Love Alarm" season 2 sendiri mengungkap kelanjutan dari akhir menggantung pada season pertama di mana Kim Jo Jo (Kim So Hyun) belum bisa menentukan siapa di antara Lee Hye Young (Jung Ga Ram) dan Hwang Sun Oh (Song Kang) yang lebih ia cintai.

Kim Jo Jo dan Hwang Sun Oh sudah lama putus karena keputusan sepihak cewek itu. Di sisi lain, Lee Hye Young menguatkan tekad untuk mendekati Kim Jo Jo dan mulai mengetuk pintu hati cewek itu.

5. Kontroversi


Kontroversi
Instagram/namooactors

Sepanjang karirnya, Song Kang dikenal sebagai aktor yang jarang terlibat kontroversi atau skandal. Sebaliknya, ia justru sering banjir pujian baik di akting maupun kualitas drama yang ia bintangi.

Namun, salah satu drama yang ia bintangi yakni "Love Alarm" season 2 sempat membuat banyak fans geram dengan endingnya. Begitu menyaksikan semua episode, penonton yang awalnya mengaku berbunga-bunga justru meluapkan amarah mereka. Pasalnya di episode kedelapan, Kim Jo Jo (Kim So Hyun) masih belum bisa menentukan siapa yang ia cintai.

Hwang Sun Oh (Song Kang) dan Kim Jo Jo (Kim So Hyun) sempat berpacaran saat masih SMA. Namun Kim Jo Jo memutuskan hubungan karena tidak ingin cinta mereka justru berakhir saling menyakiti.

Saat dewasa, Lee Hye Young (Jung Ga Ram) mulai berani mendekati dan menyatakan cinta pada Kim Jo Jo. Namun siapa sangka jika Hwang Sun Oh juga masih mencintai Kim Jo Jo. Inilah yang membuat penonton marah karena kisah cinta Kim Jo Jo berakhir mengambang.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
Twitter/CJnDrama

Song Kang saat ini sedang sibuk dengan syuting drama terbarunya "Navillera". Drama ini becerita tentang Shim Deok Chul (Park In Hwan) yang merupakan pensiunan tukang pos berusia 70 tahun yang memutuskan untuk mengejar impian seumur hidupnya untuk belajar balet, yang tidak menyenangkan keluarganya.

Di akademi tari, ia bertemu dengan Lee Chae Rok (Song Kang), seorang penari berusia 23 tahun yang tertarik pada balet setelah mencoba berbagai olahraga.Song Kang pernah mengungkapkan bahwa ia menghabiskan waktu selama 5-6 bulan untuk berlatih balet. Dengan totalitas seperti itu, tak heran jika akhirnya ia mendapatkan pujian selangit dari penggemar.

Proyek masa depan Song Kang adalah drama JTBC berjudul "I Know But" yang juga dibintangi Han So Hee. Drama ini bercerita tentang Park Jae Eon (Song Kang) adalah seorang mahasiswa jurusan seni. Dia tampak baik pada semua orang dan dia biasanya ceria. Namun, dia sangat cuek pada orang lain dan dia tidak ingin memiliki hubungan romantis.

Tanpa diduga, dia jatuh cinta pada Yoo Na Bi (Han So Hee) dan mulai berubah. Yoo Na Bi adalah mahasiswa seni di universitas yang sama dengan Park Jae Eon. Di masa lalunya, dia putus dengan cinta pertamanya karena cara dia tidak setia. Setelah itu, memutuskan untuk tidak terpengaruh oleh cinta. Dia kemudian bertemu Park Jae-Eon dan mengembangkan perasaan untuknya. Drama ini dijadwalkan tayang pada Juni 2021.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru