Piala Oscar 2021: Youn Yuh Jung Terima Piala Aktris Pendukung Terbaik, Maafkan Salah Eja Nama
News1
Film

Youn Yuh Jung menjadi aktris pertama Korea yang membawa pulang penghargaan akting Oscar melalui perannya di 'Minari'. Pidato kemenangan jenaka Youn Yuh Jung menjadi sorotan.

WowKeren - Youn Yuh Jung berhasil menjadi aktris Korea pertama yang memenangkan Piala Oscar kategori Aktris Pendukung Terbaik. Academy Awards mengunggah pidato kemenangan aktris kelahiran 1947 itu melalui akun Twitter resmi pada Senin (26/4).

Youn Yuh Jung naik ke atas panggung setelah kemenangannya diumumkan oleh Brad Pitt. Ia bahkan sempat bercanda dengan menanyai ke mana perginya aktor tersebut saat tim "Minari" syuting di Tulsa, Amerika Serikat.

"Seperti yang anda ketahui, saya berasal dari Korea. Sebenarnya nama saya Yuh Jung Youn," buka Youn Yuh Jung. "Kebanyakan orang Eropa menyebut saya Yuh Yung, dan beberapa memanggil saya Yoo Jung. Tetapi malam ini, kalian semua dimaafkan."

"Biasanya, saat berada di belahan dunia lain, saya hanya menonton televisi. Ini adalah Oscar. Bahkan ketika tampil di televisi, acara Oscar bagai tak dapat kami jangkau. Tapi saya berada di sini sekarang, saya tidak percaya saya ada di sini," ungkapnya.


Setelah menenangkan diri, Youn Yuh Jung mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kemenangannya kali ini. Ia menyampaikan terima kasih kepada pihak Oscar yang memilihnya. Kemudian ia berterima kasih kepada keluarga "Minari" yang luar biasa seperti Steven Yeun, Han Ye Ri, Alan Kim dan Noel Kate Cho.

Berkat "Minari", Youn Yuh Jung dapat menerima Piala Oscar dan menjadi aktris Korea pertama yang memenangkannya. "Yang paling penting, Lee Isaac Chung, tanpa dia, saya tidak akan berada di sini malam ini. Dia adalah sutradara sekaligus kapten kami. Terima kasih yang luar biasa untuk anda," lanjutnya.

Youn Yuh Jung berpendapat, bahwa kemenangannya tidak dapat dipercaya karena berpikir tidak bisa bersaing dengan Glenn Close yang ia kagumi. Menurutnya, kemenangan kali ini adalah keberuntungan yang luar biasa. Selain itu, ia memuji keramahan Amerika Serikat terhadap aktor Korea dalam acara ini.

"Saya ingin berterima kasih kepada kedua putra saya yang mendorong agar keluar dan bekerja. Jadi inilah hasil karena ibu bekerja sangat keras," sambung Youn Yuh Jung.

"Dan saya ingin mempersembahkan penghargaan ini untuk sutradara perdana saya Kim Ki Young si jenius yang membuat film pertamaku. Saya pikir dia akan luar biasa senang jika masih hidup sekarang. Terima kasih banyak. Terima kasih yang luar biasa untuk semua," tutupnya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait