Aktris Senior Youn Yuh Jung Ungkap Alasan Tolak Wawancara Usai Menang Piala Oscar
Xportsnews
Film

Berbicara dalam Actor's House di Busan International Film Festival (BIFF) 2023, Youn Yuh Jung mengungkapkan alasannya menghindari wawancara pasca memenangkan Piala Oscar pada 2021 lalu.

WowKeren - Aktris senior Youn Yuh Jung membahas soal Piala Oscar yang diraihnya lewat film "Minari". Berbicara dalam Actor's House di Busan International Film Festival (BIFF) 2023, Yuh Jung mengungkapkan alasannya menghindari wawancara pasca memenangkan penghargaan bergengsi tersebut pada tahun 2021 lalu.

"Aku menghindari wawancara. Bukan untuk menyombongkan diri atau bersikap jahat, tapi aku tidak tahu bagaimana membalasnya. Ketika aku melakukan wawancara, aku merasa malu. Dan di masa saya, itu adalah semacam kerendahan hati dan itulah cara saya belajar," papar Yuh Jung.

Sebagai informasi, Yuh Jung merupakan aktris Korea pertama yang memenangkan Piala Oscar. Ia menyabet gelar Best Supporting Actress dalam Academy Awards 2021 lewat film "Minari". Aktris berusia 76 tahun itu lantas mengungkapkan perubahan yang ia rasakan pasca menang Piala Oscar.

"Orang-orang banyak memanggilku dan memintaku melakukan sesuatu, tapi aku menghindari mereka," jelas Yuh Jung.

"Sebenarnya tidak ada yang berubah. Ketika aku menerima penghargaan (Oscar), wanita yang membantuku bekerja bertanya apakah ada hadiah uang dan mengapa penghargaan itu sangat terkenal," lanjutnya. "Aku bilang aku juga tidak tahu. Tidak ada yang berubah, dan aku juga berusaha untuk tidak berubah."


Dalam kesempatan itu, Yuh Jung juga berbicara soal kedua purtanya. Menurut Yuh Jung, dirinya selama ini bekerja keras untuk anak-anaknya.

"Pendidikan sangat penting untuk generasi kita. Jika bukan karena mereka (anak-anak), aku tidak akan bekerja begitu keras," terang Yuh Jung.

"Di satu sisi, aku harus berterima kasih kepada anak-anakku," tambahnya.

Sebagai informasi, Yuh Jung juga sempat masuk dalam daftar "Women That Have an Impact in Global Entertainment" versi media Variety. Yuh Jung dipuji atas penampilannya di film "Minari".

Di sisi lain, event Actor's House BIFF yang dihadiri Yuh Jung merupakan program bincang-bincang spesial yang membahas filmografi dan kisah jujur para aktor kontemporer terkemuka. Event ini baru dimulai sejak BIFF 2021 lalu.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait