Tasya Kamila Ungkap Reaksi Keluraga Pasca Suami Didiagnosa Sakit Kanker, Terpuruk?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Tasya Kamila mengungkap reaksi keluarga saat pertama kali dengar kabar suaminya, Randi Bachtiar didiagnosa sakit kanker. Kini, Randi masih menjalani serangkaian pengobatan di rumah sakit.

WowKeren - Suami Tasya Kamila, Randi Bachtiar masih berjuang melawan sakit kanker getah bening yang dideritanya. Dijelaskan Tasya, Randi saat ini menjalani kemoterapi di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Tasya bersyukur lantaran respon kemoterapi pada tubuh Randi sangat baik. "Kemoterapi dan radiasi Randi sudah melewati 4 kemo dan harusnya memang lebih dari 4. Tapi Alhamdulillah, respon untuk kemo baik dan bisa lanjut ke radiasi," ungkap Tasya Kamila saat ditemui WowKeren di kediamannya di bilangan Cinere, Senin (10/5).

"Dan masih banyak yang (harus) dilakukan. Alhamdulillah sampai saat ini aktivitas normal," imbuhnya.

Saat pertama kali mendengar kabar ini, Tasya mengaku sempat syok dan tak menyangka. Diagnosa dokter yang menyatakan Randi mengidap kanker getah bening stadium 2 juga membuat keluarga mereka sedih.

"Anak aku kan masih 2 tahun jadi belum paham. Justru aku dan keluarga Randi yang sedih banget dengarnya," jelas Tasya. "Tapi kalau aku sama Randi itu kayak panik di awal dan nggak nyangka bisa di posisi ini."


Tak ingin berlarut dalam kesedihan, Tasya pun mencoba menguatkan hatinya. Ia berusaha mencari informasi tentang pengobatan untuk kanker yang diderita suaminya. "Tapi kita nggak berlarut-larut. Kita mau berjuang dan mencari information treatment-nya seperti apa," beber Tasya.

Setelah dirinya dan suami cukup tenang, Tasya pun mencoba memberi kekuatan untuk orangtua mereka. Tasya optimis jika Randi akan sembuh, mengingat usianya yang masih muda dan daya tahan tubuhnya cukup kuat.

"Justru kita yang nguatin orangtua, ya dan mencoba menghibur dan memotivasi. Kan Randi masih muda, yuk kita berdoa kita yakin Randi bisa sembuh," tutur ibu satu anak itu.

Saat disinggung alasan mempublikasikan sakit suaminya ke media sosial, begini tanggapan Tasya. "Setelah setengah tahun aku baru sanggup sekarang. Setelah menjalani prosesnya, kita lebih ikhlas dan menerima juga sharing ke semua," kata Tasya lagi.

Bersyukurnya, sakit kanker getah bening stadium 2 yang diidap suami Tasya tergolong jinak dan bisa disembuhkan. Tasya menyebut presentase kesembuhannya mencapai 85 persen.

"Good news-nya penyakit ini bisa disembuhkan dengan persentase 85 persen," tutup mantan penyanyi cilik itu.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts