NCT Dream Beber Bagaimana Rasanya Garap Album Saat Kini Sudah Dewasa Dibandingkan Debut
Instagram/nct_dream
Musik

NCT Dream terkenal memulai debutnya sebagai tim remaja, ketika semua anggota belum mencapai usia dewasa. Sekarang, semua anggota telah berubah menjadi dewasa, bahkan sang maknae Jisung.

WowKeren - NCT Dream akhirnya merilis full album mereka berjudul “HOT SAUCE” pada kemarin, Senin (10/5). Menandai comeback tersebut, grup tersebut menggelar pers online untuk membahas comeback mereka. Salah satunya, perasaan kini tampil dan menggarap album sebagai orang dewasa.

NCT Dream terkenal memulai debutnya sebagai tim remaja, ketika semua anggota belum mencapai usia dewasa. Sekarang, 5 tahun debut mereka, semua anggota telah berubah menjadi dewasa, bahkan sang maknae Jisung.

“HOT SAUCE” menjadi album pertama mereka dengan semua anggota sebagai orang dewasa. Ini juga comeback pertama NCT Dream dengan Mark Lee turut bergabung kembali dengan grup setelah lulus. Selama konferensi pers mereka untuk album baru, para anggota berbicara tentang mengerjakan musik dengan semua anggota sebagai orang dewasa.


Jisung secara khusus mengungkapkan bahwa dia merasa lebih nyaman sekarang. "Menurutku ada sisi yang sedikit lebih nyaman dibandingkan saat aku masih di bawah umur. Mungkin karena, setelah mengalami banyak hal, aku belajar beberapa cara," ungkap Jisung.

Adapun Jeno yang teringat betapa muda mereka saat debut. "Hal yang paling aku pikirkan, adalah kami masih sangat muda saat pertama kali debut. Jika aku menggunakan ‘ taste’ (judul Korea untuk album) untuk mengekspresikannya, itu adalah bahwa aku dulu hanya merasakan satu rasa tapi seiring berjalannya waktu, kami jadi memiliki beragam rasa," ungkap Jeno.

NCT Dream mengambil alih chart dengan album comeback baru mereka, "Hot Sauce". Unit dari NCT ini bahkan telah memecahkan rekor IU di Melon dengan rilisan baru mereka. Lagu ini tidak hanya melampaui 1,7 juta kopi dalam pre-sale, single utama dari album berhasil mengalahkan rekor solois IU untuk lagu tercepat di Melon yang mencapai 10 ribu suka.

Sebelumnya, "Celebrity" yang dipopulerkan IU membutuhkan waktu 3 menit untuk mencapai target, sedangkan Baekhyun EXO membutuhkan 4 menit dengan "Bambi". Ini adalah prestasi besar bagi NCT Dream yang memulai debutnya pada 2016.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait