Video Lawas Anggun Soal Nyanyi Di Vatikan Langsung Panen Hujatan Usai Kembali Viral
Instagram/ anggun_cipta
Selebriti

Anggun mengaku setiap tahun selalu di undang ke Vatikan untuk menyanyikan lagu-lagu rohani umat Kristiani.Video pengakuan tersebut kini kembali viral setelah sebelumnya sempat diunggah oleh salah satu politikus Tanah Air.

WowKeren - Video pengakuan Anggun perihal toleransi menuai kontroversi. Sebelumnya, video tersebut diunggah oleh salah satu politikus Tanah Air untuk menyikapi polemik dakwah Gus Miftah di sebuah gereja.

Kini, video tersebut pun kembali diperbincangkan dalam sebuah akun gosip di Instagram. Anggun yang mengaku sebagai seorang muslim ini rupanya hampir setiap tahun selalu di undang ke Vatikan. Tak main-main, kehadirannya di negara terkecil di dunia itu untuk menyanyikan lagu-lagu rohani umat Kristiani.

"Saya muslim. (Diundang oleh pihak Vatikan) Iya setiap tahun," beber penyanyi bernama lengkap Anggun Cipta Sasmi ini. "Saya ingin selalu menunjukkan teladan memberi contoh sesuatu yang positif. Toleransi, apalagi dalam beragama itu sesuatu yang positif. Ini yang perlu kita garis bawahi (toleransi agama), makanya aku setiap kali diundang nyanyi di Vatikan menyanyikan lagu-lagu gereja akan aku nyanyikan."

Video pengakuan Anggun ini kontan menuai reaksi negatif dari warganet. Mereka bahkan tak segan untuk menghujat penyanyi yang lahir di Jakarta tahun 1974 silam ini.


"Gw tahu..emang dirimu sejak kecil didik Katolik..makanya pemahaman agama buat kau ga terlalu dibuat susah๐Ÿ˜‚," komentar dari @zia*****. "Kurang pemahan agama kaya nya anggun ini," kata @pra******. "Malu2in org islam aja," tulis miy*****.

Sementara itu dalam unggahan politikus Ali Mochtar Ngabalin, Anggun masih menuai sedikit pujian dari warganet atas tindakannya tersebut. Namun, tak menampik pula bila pernyataan Anggun yang menyanyikan lagu rohani di Vatikan menuai banyak kontra dari masyarakat Indonesia.

Pengakuan ANggun Menyanyi Di Vatikan

Instagram

Warganet menilai toleransi agama yang dilakukan oleh Anggun sudah melewati batas wajar. Mereka justru menganggap tindakan toleransi Anggun itu tidak bisa ditiru.

"Bahkan saya mendengarkan stetmen mbk aggun saya takut dan risih sekali ๐Ÿ™," komentar @naz*****. "Muslimah? Perintah tuhannya aja dia langgar, toleransi? Tololransi mungkin๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚," kata @pan*****. "Islam KTP..agama tdk jelas, apa yg bisa dicontoh dr muu mbokkk anggun?" seloroh @soe*****.

Sementara itu, Anggun tidak menampik bila aksinya di Vatikan pasti menuai banyak pro kontra dari masyarakat Indonesia. Kendati demikian, ia mengaku sejak kecil sudah diajarkan toleransi dari sang ayah. Anggun yang sedari kecil beragama Islam mengaku justru mengenyam pendidikan di sekolah Katolik.

(wk/Zahi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait