Bongkar Aib Aa Gym 'Siksa' Teh Ninih, Sifat Asli Ghaza Putra Alim Diungkap Sahabat
Instagram
Selebriti
Aa Gym Gugat Cerai

Muhammad Ghaza Al Ghazali memicu reaksi pro dan kontra usai mengungkap fakta soal perilaku ayahnya, Aa Gym, pada Teh Ninih. Namun meski dipertanyakan netter, terkuak sifat Ghaza dimata orang terdekat.

WowKeren - Aa Gym dikenal sebagai dai kondang yang kerap menyebarkan dakwah-dakwah Islam. Selama ini, publik pun tetap bersimpati meski dulunya Aa pernah dijauhi karena melakukan poligami.

Sukses membangun karir dan imej positif sebagai ulama, Aa Gym ditimpa cobaan. Setelah mencabut gugatan cerai beberapa waktu lalu, anak keenam Aa Gym, Muhammad Ghaza Al Ghazali justru kembali curhat di sosial media.

Ia seolah membongkar keburukan Aa Gym yang selama ini tak diketahui publik. Ghaza mengungkap via Facebook soal sang ibu, Teh Ninih, yang sudah tersiksa selama 15 tahun. Ghaza juga menyentil Aa Gym yang seolah tak ingin Teh Ninih datang ke pernikahan putranya sendiri.

Facebook

Curhatan Ghaza Al Ghazali

"'Untuk apa seorang ibu hadir di pernikahan putranya?' Seandainya aku bisa menjawab 'Maaf untuk apa bapak hadir' Niscaya akan kujawab dengan demikian," ujar Ghaza. "Begitulah manusia. Barangkali waktu 15 tahun belum cukup untuk menyiksamu, mungkin beliau masih perlu waktu untuk merasa puas."

Ghaza juga mendoakan agar sang ibu bahagia. "Bidadari tak bersayap. Rasanya cukup bagiku penderitaanmu. Sudah waktunya bagimu untuk tersenyum. Sudah cukup tangisanmu. Cukup, waktunya bahagia. Meski tidak bersama-sama," ujar Ghaza.

Setelah postingan Ghaza viral di akun gosip, Aa Gym menuai kritik hingga sempat membahas tentang cara menghadapi kebencian. Disisi lain, salah satu sosok diduga sahabat membongkar perangai Ghaza yang tak diketahui publik. Dibalik sosoknya yang vokal di sosial media, Ghaza sebenarnya pria yang alim.


Instagram

Sikap Ghaza Dibongkar Orang Dekat

"Aku kenal Ghaza, satu pesantren. Dia hafidz Qur'an, hapal puluhan hadits juga, hobinya bersalawat, dan dia sangat gadhul bashar. Dan, temenku muridnya Teh Ninih, Teh Ninih itu sangat baik, Aku pernah ketemu, beliau ramah dan baik. Untuk cerita ini, tidak tahu benar atau bukan, tapi tidak mungkin Ghaza, seorang Hafidz mengarang cerita. Menurutku," kata seorang sahabat. "Rasanya sudah lama anaknya memendam, mungkin hanya sebatas meluapkan."

Bukan cuma itu, terkuak kalau Ghaza konsisten mengikuti jejak Aa Gym dan Teh Ninih. Ia hingga kini masih fokus mendalami agama Islam hingga menyebarkan dakwah.

Dalam video yang beredar di YouTube, Ghaza ternyata piawai tampil berdakwah di depan umum. Ia sempat membahas tentang sifat Rasulullah.

Bukan hanya itu, Ghaza juga sempat pula memotivasi para pelajar yang ini menempuh pendidikan di Kairo, Mesir. Ia mengingatkan pelajar untuk menyiapkan niat dan juga memperdalam bahasa Arab.

"Pertama yang paling utama niatnya, luruskan hati bersihkan hatinya. Usahakan niatnya ke sini memang mencari ilmu," kata Ghaza. "Yang tidak kalah penting karena di sini kita belajar dari bahasa Arab, karena itu dipersiapkan kembali bahasa Arabnya. Karena kita mempelajari Alquran dalam bahasa Arab. Dan guru-guru di sini mengajar dalam bahasa Arab. Siapkan bekal finansial juga."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts