Video Ria Ricis Dikritik Soal Adsense, Konten Oki Setiana Dewi Tentang Mendiang Ayah Dipuji
Instagram/okisetianadewi
Selebriti
Kontroversi Ria Ricis

Ria Ricis menuai kritikan karena adanya iklan di konten terkait mendiang ayah. Sementara itu, Oki juga membuat konten soal almarhum ayah namun justru menuai pujian meski kalah peringkat dari video Ricis.

WowKeren - Ria Ricis banjir dislike dan menuai kritikan dari netizen. Hal ini terkait sejumlah konten untuk tribute buat sang ayah yang wafat 4 Juni lalu, Sulyanto.

Salah satu video yakni saat Ricis ziarah bareng keluarga besarnya itu sudah jadi trending YouTube Indonesia nomor 2. Sayangnya, video itu malah banjir dislike. Ricis juga disentil terlalu komersil karena memasang adsense di sejumlah konten terkait sang ayah.

"Mendulang traffic dan adsense dari kematian ayah kandung adalah sehina-hinanya konten," ujar akun Twitter mazzini_gsp. "Gue ngitungnya 3 sih, mana iklan banyak banget lagi Broken heart 5 koten emang? 2 yg mana? Btw opini pribadi sih, menurut gue gak etis aja sih bikin konten ginian saat beneran baru ditinggal wafat. Tapi gak paham juga kalau ini udah kesepakatan keluarga besar ybs."

"Fans dan subscribers-nya pun marah kok sama Ria Ricis yg kontenin wafat ayahnya. Ngelus dada, kok yo sempet gitu kepikiran gini Crying face," kata sang netter. "Misal gue jadi Ricis, ayah meninggal daripada suruh tim bikin konten untuk yutup mending ajakin tim yg rame itu yasinan daripa lemburan. Misal ini konten ide tim kreatif, kalau gue jadi Ricis, gue tabok yg ngasih ide bokap gue mokat dikontenin, sumpah aja."


Namun berlawanan dengan Ricis, sang kakak, Oki Setiana Dewi, yang membahas konten serupa di channel YouTube justru mendapat apresiasi. Meski kalah dari segi trending, konten Oki yang kini naik ke peringkat 11 ini dipuji karena tak menambahkan adsense dan sekedar mendokumentasikan momen haru terkait meninggalnya sang ayah.

Twitter

Netter Puji Video Oki Setiana Dewi

"Bisa kok biar gak ada iklan. Bang Gofar Hilman buat video ucapan berduka atas wafatnya Almarhum Didi Kempot, gak ada iklan satu pun di situ. Cek aja videonya Seharusnya Ricis bisa, kalau ads gak ada, bisa aja orang berfikir itu cuma dokumentasi, tone gak negatif," ujar netter. "Ini Kakak nya bikin video sama sekali gak ada iklan kok. Isinya ya dokumentasi pemakaman, terus kronologis ayahnya pas sakit, sama minta doa semuanya.Kalau begini sih masih bisa lah kita bilang ini video dokumentasi aja."

Sementara itu, sang netter juga tetap berusaha mendoakan yang terbaik buat Ricis sekeluarga. "Boleh kita gak sepakat sama anaknya dengan buat konten gitu, tapi jangan lupa kita doakan juga ya Pak Sulyanto ayah Ria Ricis dan Mbak Okky semoga mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan, dilapangkan kuburnya dan diampuni dosanya baik yg disengaja maupun gak disengaja. Amiin," tutur sang netter.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts