Bahas Suami Bermaksiat, Teh Ninih Istri Aa Gym Bagikan Saran Hadapi Wanita Idaman Lain
Instagram/gdaghaida
Selebriti
Aa Gym Gugat Cerai

Teh Ninih sudah merasakan pahitnya dipoligami oleh Aa Gym. Meski begitu, Teh Ninih senantasia mengingatkan jamaah agar tetap sabar meski harus menemani suami dalam keadaan maksiat.

WowKeren - Aa Gym bukan satu-satunya pihak yang kerap membagikan pesan bijak pada jemaah. Sang istri, Teh Ninih, juga selalu berdakwah dan mengungkap ajaran penuh keikhlasan.

Dipoligami oleh Aa Gym, Teh Ninih sempat dicurhati oleh jamaah. Rupanya, jamaah meminta masukan Teh Ninih soal sikap yang harus diambil saat menghadapi kelakuan buruk suami. Salah satunya soal adanya WIL atau Wanita Idaman Lain.

Dalam dakwahnya, ibu 7 anak tersebut sempat memberikan masukan buat jamaahnya. Ia mengingatkan agar tetap bersabar menghadapi suami yang bermaksiat.

"Sebuah pertanyaan dari akhwat yang sudah menikah 14 tahun, suami memiliki WIL atau wanita idaman lain. Ternyata ujian buat para istri," ujar Teh Ninih. "Tunjukkan bagaimana jiwa seorang Khadijah masa kini, belajar mendampingi suami dalam keadaan maksiat dalam keadaan gelap, dengan harapan istri jadi jalan kebaikan untuk suami."

Teh Ninih selalu mengingatkan kalau wanita yang sabar menghadapi ujian terkait pernikahan itu akan mendapat ganjaran surga. Meski harus berkorban, Teh Ninih yakin kalau Allah akan membukakan jalan buat kaum perempuan yang bersabar.


"Ada hadisnya wanita bisa masuk surga lewat pintu mana saja, ternyata salah satunya adalah wanita yang banyak manfaatnya untuk pasangan," kata Teh Ninih. "Meski bukan suami ideal, tapi ada saatnya nanti berubah perjuangan dan pengorbanan ibu lah ini, yang akan dinilai oleh Allah. Menjadi jalan Ibu berkedudukan di sisi Allah kemudian."

Sebelumnya, Teh Ninih selama ini disebut-sebut tersiksa atas sikap Aa Gym. Sang putra, Ghaza, mengharapkan agar sang ibu berbahagia.

"Mengalah dan mengalah," kata Ghaza dalam curhatan via Facebook 3 Juni 2021. "Bidadari tak bersayap. Rasanya cukup bagiku penderitaanmu. Sudah waktunya bagimu untuk tersenyum. Sudah cukup tangisanmu. Cukup, waktunya bahagia. Meski tidak bersama-sama."

Disisi lain, Aa Gym sempat buka suara. Ia mengungkap kalau dirinya tak zalim dan justru mencintai Teh Ninih. Aa Gym menyindir kalau orang yang u=https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00369031.html]menudingnya zalim[u] itu sok tahu.

"Ini adalah istri yang sudah 19 tahun mendampingi saya. Sudah 7 kali turun mesin," kata Aa Gym. "Katanya 'Aa zalim kepada istri'. Saya tanya, 'Siapa yang lebih mencintai istri saya selain saya suaminya?'. Pada sok tahu!"

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts