Inul Daratista Bagikan Tips Rezeki Lancar, Sempat Dianggap Tukang Cari Muka
Instagram/inul.d
Selebriti

Baru-baru ini, Inul Daratista membagikan postingan tentang bagaimana agar rezeki mengalir tanpa harus melalui jalan pintas. Meski demikian, niat baik Inul kerap dianggap mencari muka.

WowKeren - Inul Daratista adalah penyanyi dangdut tersohor di Indonesia. Tak hanya berkiprah di dunia tarik suara, istri Adam Suseno itu juga menggeluti sejumlah bisnis yang menggurita.

Melalui akun Instagram pribadinya, Inul membuat postingan tentang bagaimana ia mengelola pendapatannya tanpa harus lewat jalan pintas. Sebagai pemanis, ia mengunggah beberapa foto selfie dirinya yang sedang berada di sebuah mobil mewah.

Bersamaan dengan postingan tersebut, Inul menulis caption berisi nasihat tentang baiknya bersedekah. Meski demikian ia juga menyebutkan bahwa kadang kala niat baik belum tentu diartikan secara positif. Contohnya seperti anggapan pencitraan dan cari muka dari pihak lain.

"Rezeki itu bisa deras mengalir tanpa harus colek mbah dukun dan pake pengasihan agar bs dpt buanyak. Dengan kamu sedekahkan sebagian apa yg kamu dapat inshaa Allah Tuhan akan menambahkan rezekimu diwaktu yg lain tanpa kau sadari," tulis Inul pada postingan Selasa (8/6).


Akan tetapi Inul tidak menganjurkan seseorang berharap mendapat imbalan atas sedekah karena sama saja pamrih. Baginya cukup memberi dengan ikhlas dan tidak perlu mengingat siapa kepada siapa sedekah itu disalurkan. Semua itu berdasarkan pengalaman yang pernah dirinya alami.

Inul menambahkan jika dirinya selalu merasa dekat dengan Tuhan dan selalu dilindungi karena selalu bersyukur. Sebesar apapun rezekinya, ia jarang merasa kekurangan, meminta lebih, apa lagi menjadi serakah.

Meski demikian, Inul mengakui jika menjadi orang baik itu berat karena sering kali dianggap pencitraan atau cari muka. Padahal anggapan tukang cari muka atau pencitraan pada seseorang belum tentu benar. Pasalnya, Inul pernah mengalami kesulitan materi namun tak jarang ia menyisihkan rezekinya untuk berbagi.

"Jadilah org baik meski kdg org menganggapnya cuma cari muka Yg penting niatnya cari muka sm Tuhan bukan cari muka sama elu !!!!" tutup Inul.

Postingan Inul itu menuai reaksi beragam dari warganet. Sejumlah warganet sependapat dengannya, beberapa bahkan menyoroti poin mencari muka. Namun ada pula yang justru dibuat salah fokus oleh kecantikan Inul pada selfie terbarunya.

"Mantap Bun... apalagi yang tentang mu..ka....πŸ˜‚," kata akun @tin****jqwnm. "Sabar mbak Inul❀️❀️❀️," ujar pemilik akun @ida****hqwjq. "Betul sekali yg penting niat,hny diri kt & Alloh lah yg tau,😊😊😊," imbuh @bun****hqwnq.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait