Oki Setiana Dewi Beber Cerita Perjuangan di Balik Rumah Sang Ayah, Niat Ubah Jadi Tempat Ini
instagram/okisetianadewi
Selebriti

Oki Setiana Dewi ceritakan perjuangan di balik dibangunnya rumah penuh kenangan milik mendiang sang ayah tercinta, kakak Ria Ricis juga niat mengubahnya menjadi tempat ini.

WowKeren - Artis cantik Oki Setiana Dewi diketahui belum lama ini terbang ke Batam bersama dengan keluarganya. Pada kesempatan itu, Oki rupanya memperkenalkan sebuah bangunan indah yang tak lain adalah rumah milik mendiang ayah tercinta.

Seperti diketahui bahwa ayahanda Oki Setiana Dewi tutup usia pada 4 Juni 2021 lalu. Kali ini Oki Setiana Dewi pun menceritakan sebuah kisah manis di balik rumah yang dibangun oleh mendiang ayahnya ini.

Bukan sembarang hunian, Oki menyebut jika rumah itu memiliki begitu banyak kenangan. Rumah itu rupanya dibangun sang ayah sebelum ia dan adik-adiknya lahir ke dunia.

Rumah Penuh Kenangan,” ucap Oki Setiana Dewi mengawali ceritanya. “Sebelum anak-anaknya lahir, Papa berjuang untuk bisa membangun rumah ini. Papa ingin istri dan anak-anaknya bisa tinggal dengan nyaman di sebuah rumah."

Menariknya, ada sebuah kisah perjuangan di balik rumah indah tersebut. Kakak YouTuber Ria Ricis ini mengungkapkan jika sang ayah membutuhkan waktu yang cukup lama untuk selesai membangun hunian untuk keluarganya ini.


Pemandangan setiap hari bagi kami adalah melihat Papa yg membangun sedikit-sedikit rumahnya. Kalau Papa ada rizki barulah memanggil 1 tukang untuk membantunya. Itu sebabnya rumah ini perlu waktu puluhan tahun untuk bisa rampung, krn dikerjakan dengn tangannya sendiri,” ungkapnya.

Terang saja jika setiap sudut rumah dengan cat putih tersebut memiliki kenangan manisnya sendiri. Oki menjelaskan jika ada banyak cerita yang terjadi di dalam rumah sang ayah ini.

Terlalu banyak kenangan di setiap sudut rumah ini. Ada kebahagiaan di dalamnya, kehangatan, cinta kasih, serta ada nasihat-nasihat kehidupan yang bergaung, yang diberikan orangtua pda 3 anak-anak perempuannya,” papar ibu empat anak tersebut.

Kini setelah sang ayah tiada, Oki Setiana Dewi rupanya memiliki sebuah niatan yang mulia. Ia mengaku akan mengubah hunian itu menjadi tempat bagi hafiz atau penghafal Alquran. Ia berharap rumah tersebut akan diterangi oleh bacaan-bacaan ayat suci Alquran oleh murid-murid nantinya.

Bismillah. Rumah ini insyaAllah akan kami jadikan : @maskanulhuffadz cabang Batam , Rumah Quran Sulyanto, full beasiswa khusus yatim/piatu/muallaf /dhuafa,” ungkap Oki. “InsyaAllah setelah direnovasi, semoga tahun ini teman-teman bisa mendaftar. Tolong hidupkan rumah Papa kami ini dengan cahaya Quran, wahai para calon huffadz.. Tak ada lagi yang bisa kami lakukan selain salah satunya membantu Papa dengan Al Quran. 12/6/2021,” pungkasnya.

(wk/sept)

You can share this post!

Related Posts