Phuket Buka Lagi Mulai 1 Juli, Wisatawan Asing Tak Perlu Karantina!
pixabay.com/Ilustrasi: Michelleraponi
Dunia
Pandemi Virus Corona

Ketika pulau yang merupakan salah satu destinasi populer di Asia Tenggara ini dibuka, Kepala Otoritas Pariwisata Thailand (TAT) mengatakan pihaknya akan menekankan keselamatan.

WowKeren - Kepala Otoritas Pariwisata Thailand (TAT) mengumumkan kabar gembira bagi para pelancong luar negeri yang hendak berkunjung ke Phuket. Pasalnya, tidak akan ada lagi yang namanya karantina bagi pengunjung asing di bawah skema yang disebut Phuket Sandbox.

TAT ikut meninjau skema Tourism Sandbox menjelang pembukaan kembali pulau untuk turis asing pada 1 Juli mendatang. Adapun rencana pembukaan kembali pulau itu, yang dikenal sebagai Phuket Sandbox hanya dimaksudkan untuk turis yang sudah divaksinasi penuh dari negara-negara dengan risiko penularan COVID-19 rendah atau sedang.

Gubernur TAT Yuthasak Supasorn yang berkunjung pada pekan lalu memastikan kebijakan itu. Sebab di lain sisi Thailand juga tengah berupaya untuk memulihkan industri pariwisata mereka. Termasuk Phuket, yang menggantungkan harapannya untuk menghidupkan kembali skema tersebut.

"Saya jamin tidak akan ada karantina," ujarnya. "TAT akan mendukung upaya Phuket untuk memulihkan industri pariwisatanya."


TAT juga meningkatkan rencana untuk meningkatkan reputasi Phuket. Ketika pulau yang merupakan salah satu destinasi populer di Asia Tenggara ini dibuka, ia juga mengatakan jika pihaknya akan menekankan keselamatan.

"Ketika pembukaan kembali berlangsung, kami harus memastikan wisatawan terkesan," lanjutnya. "Dengan tindakan kami dari perjalanan mereka dari bandara ke hotel mereka."

Selain itu juga akan ada tiga prosedur screening selain langkah-langkah penelusuran dan penggunaan wajib aplikasi pelacak telepon yang diberlakukan pada putaran pertama kedatangan asing. Yuthasak mengatakan prosedur operasi standar (SOP) akan dipresentasikan ke Pusat Administrasi Situasi COVID-19 (CCSA) pada hari Jumat pekan ini.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk menarik 129.000 wisatawan antara Juli dan September untuk menghasilkan pendapatan sekitar 11,4 miliar baht. Phuket akan berusaha maksimal ketika wisatawan sudah mulai kembali.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts