Kapasitas Penonton Euro 2020 Naik Hingga 40.000 di Tengah Perpanjangan Lockdown Inggris
pixabay.com/Ilustrasi: Free-Photos
Dunia
Vaksin COVID-19,Pandemi Virus Corona

Penonton akan menyaksikan final Wimbledon sebagai bagian dari rangkaian acara percontohan baru di Inggris di tengah keputusan untuk menunda pencabutan masa lockdown.

WowKeren - Perdana Menteri Boris Johnson pada Senin (14/6) mengumumkan penundaan pencabutan penuh pembatasan virus corona di Inggris selama empat minggu di Inggris. Yang mana, pembatasan ini seharusnya berakhir pada 21 Juni.

Namun karena kasus yang terus meningkat maka pemerintah setempat menunda pencabutan pembatasan itu. Kendati demikian, empat pertandingan terakhir di Stadion Wembley dari Kejuaraan Eropa akan mampu menggandakan hampir dua kali lipat penonton.

Semifinal dan final Euro 2020 akan dimainkan di depan 40.000 penggemar di Wembley. Penonton akan menyaksikan final Wimbledon sebagai bagian dari rangkaian acara percontohan baru di Inggris. Wimbledon akan diizinkan beroperasi pada kapasitas 50 persen selama dua minggu turnamen, yang dibatalkan tahun lalu karena pembatasan COVID-19.


Final putri pada 10 Juli dan pertandingan putra pada hari berikutnya akan disaksikan oleh 15.000 penonton penuh di Centre Court. Menteri Kebudayaan Oliver Dowden mengatakan jika pihaknya ingin memastikan mereka bisa menggelar sebuah acara besar dengan aman.

"Kami ingin mengumpulkan bukti lebih lanjut tentang bagaimana kami dapat membuka semua acara besar dengan aman, dan untuk kebaikan," ujarnya. "Perluasan uji coba aplikasi NHS dan pengujian aliran lateral akan berarti bahwa lebih banyak orang akan dapat menghadiri sejumlah acara olahraga dan budaya utama dalam jumlah terbatas awal musim panas ini sebagai bagian dari program penelitian acara kami.

Pertandingan grup Inggris di Euro 2020 telah dimasukkan dalam program penelitian acara yang diperpanjang pemerintah dan akan terus dimainkan di depan 22.500 orang. Namun, ada satu catatan bahwa pengunjung yang hadir harus memberikan bukti vaksinasi lengkap atau hasil tes COVID-19 yang baru.

Penelitian ini pun juga mendapat respons positif dari pihak Wimbledon. Mereka akan mengumumkan rincian lebih lanjut pada hari Rabu mengenai kapasitas penonton dan protokol COVID-19 untuk Kejuaraan. "Kami terus bekerja sama dengan pemerintah untuk menyelesaikan rincian partisipasi kami dalam program penelitian acara, termasuk persyaratan sertifikasi status COVID-19 untuk penonton," bunyi pernyataan mereka.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts