Suami Baru Sembuh dari Covid-19, Sabai Morscheck Ingatkan Soal Pentingnya Siapkan Skenario Teburuk
Instagram/sabaidieter
Selebriti

Sabai Morcheck membagikan pengalaman menghadapi sang suami, Ringgo Agus Rahman yang sempat terpapar Covid-19. Sabai pun mengingatkan publik pentingnya menyiapkan skenario terburuk.

WowKeren - Sabai Morscheck saat ini tentunya bisa bernapas lega usai sang suami, Ringgo Agus Rahman sembuh dari Covid-19. Ringgo pun kini sudah bisa kembali berkumpun dengan keluarganya. Lewat pengalamannya, Sabai pun mengajak masyarakat memberi perhatian lebih pada penanganan Covid-19.

Pasalnya saat ini data masyarakat yang terpapar Covid19 semakin banyak. Sabai Morschek pun mengimbai publik untuk menyiapkan skenario terburuk yang dapat terjadi pada mereka dan keluarga.

"Temen2 kalau ngeliat sekarang makin tinggi angka orang yg terinfeksi covid-19 dan banyak kerabat/keluarga yg juga kena, ada baiknya kita mulai mempersiapkan worst case scenario," tulis Sabai dalam IG Story, Kamis (17/6).

Suami Baru Sembuh dari Covid-19, Sabai Morscheck Ingatkan Soal Skenario Teburuk

Instagram Story


"Dari pengalaman kemaren, bukannya mau bikin takut tapi lebih baik kita siap dan menghindari 'panik dulu baru cari tahu' sebisa mungkin. Mungkin saat ini bisa mulai diobrolin sama keluarga tindakan2 yg kira2 bisa dilakukan. Dan mulai cari2 info pertolongan terdekat," sambungnya.

Sabai pun membagikan daftar langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi skenario terburuk yang bisa terjadi. Di antaranya menyiapkan asuransi hingga mencari informasi soal RS yang menerima pasien Covid-19.

Sabai juga mengimbau masyarakat untuk tidak langsung berinteraksi dengan banyak orang usai menjalani tes Covid-19 meski hasilnya negatif. Pasalnya, Ringgo sendiri pada tes pertama juga dinyatakan negatif.

"Kalau ternyata udah kontak erat dengan pasien covid, mending isolasi mandiri dulu dan dalam beberapa hari test lagi untuk memastikan kamu kena juga atau enggak," jelas Sabai.

Si baba aja test pertama (PCR) hasilnya negatif, lalu 4 hari kemudian test kedua (PCR) dan hasilnya ternyata positif.Jadi jangan langsung tes hasilnya negatif lgsg kesana kemari," pungkas Sabai Morscheck.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait