Makin Berjaya, 'Gozilla vs. Kong' Kembali Cetak Rekor Box Office Pandemi
Film

Mungkin butuh beberapa saat untuk sampai ke sana, tetapi 'Godzilla Vs Kong' baru saja melewati tonggak penting di box office. Film ini akhirnya melampaui angka 100 juta Dollar AS di dalam negeri dalam penjualan tiket.

WowKeren - Mungkin butuh beberapa saat untuk sampai ke sana, tetapi “Godzilla Vs Kong” baru saja melewati tonggak penting di box office. Hampir tiga bulan setelah blockbuster monster besar pertama kali diputar di bioskop, akhirnya melampaui angka 100 juta Dollar AS di dalam negeri dalam penjualan tiket.

“Godzilla vs. Kong” sekarang menjadi film kedua yang melakukannya sejak pandemi dimulai. Ini adalah kemenangan besar bagi Warner Bros dan, yang lebih penting, industri film secara keseluruhan. Terutama mereka yang ingin melihat pengalaman teater terus menjadi sesuatu di masa depan.

“Godzilla vs. Kong” menghasilkan sekitar 250.000 Dollar AS di akhir pekan box office terbarunya. Itu menempatkan totalnya di 100.112.876 Dollar AS domestik. Cukup untuk melewati garis finis. Yang sangat mengesankan dari rekaman tersebut adalah bahwa film ini juga telah diputar di HBO Max di AS selama bulan pertama perilisannya, gratis untuk pelanggan. Warner Bros. menerapkan strategi rilis hibrida yang sama untuk seluruh daftar film 2021-nya.


Jadi beberapa penonton bioskop memilih untuk melihat showdown di layar lebar daripada menontonnya dari kenyamanan rumah. Itu pertanda baik untuk bioskop. Total internasionalnya, setelah akhir pekan terakhirnya, mencapai 342,4 juta Dollar AS. Itu menempatkan total keseluruhannya di 442,5 Dollar AS juta. Itu akan menjadi hasil yang solid bahkan dalam keadaan normal. Terutama mengingat “Godzilla: King of the Monsters” (2019) hanya menarik 386 juta Dollar AS selama penayangannya.

Film pertama yang melampaui tonggak sejarah pascapandemi senilai 100 juta Dollar AS adalah “A Quiet Place: Part II”. Sekuel John Krasinski untuk hit sci-fi 2018 melakukannya dengan cukup cepat dan telah menjadi hit besar bagi Universal. Ini telah mengumpulkan 222 juta Dollar AS di seluruh dunia.

Adapun masa depan franchise MonsterVerse, itu masih belum pasti. Sejauh ini, Warner Bros. dan Legendary telah bermitra dalam empat film yakni “Godzilla” tahun 2014 dan “Kong: Skull Island” tahun 2017 serta “King of the Monsters” dan “Godzilla vs. Kong”. Secara keseluruhan, film-film tersebut secara kolektif menghasilkan 1,91 miliar Dollar AS secara global.

”Skull Island” tetap menjadi penghasil terbesar dari kelompok itu, menarik 561 juta Dollar AS. Tidak ada entri lebih lanjut telah diumumkan secara resmi tetapi studio tampaknya berniat untuk melanjutkan. Menyusul kesuksesan awal film di box office, dilaporkan bahwa Adam Wingard telah dikunci untuk entri lain dalam waralaba. Sementara judul spesifiknya belum dikonfirmasi, remake “Son of Kong” dikatakan sedang dipertimbangkan.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel