Foto Nania Idol Bareng Ustaz Diserbu Usai Kabar Murtad Viral, Banjir Sindiran 'Semoga Dapat Hidayah'
Instagram/nania.yusuf
Selebriti

Nania Yusuf alias Nania Idol sempat disentil netter terkait keputusannya pindah Kristen. Meski begitu, penyanyi yang dulunya beragama Islam tersebut tetap menghargai toleransi antar umat beragama.

WowKeren - Penyanyi cantik Nania Yusuf sempat viral karena video lawas dirinya. Ia rupanya mendapat hukuman dari keluarga karena dianggap murtad.

Nania ternyata pindah agama dari Islam ke Kristen. Keputusan tersebut membuat keluarga terutama sang ayah murka hingga memilih menganggap Nania sudah mati.

"Bapak saya yang paling keras. Baju, lukisan saya, semua dibakar. Semuanya," kata jebolan "Indonesian Idol" ini saat memberikan kesaksian pada video yang diunggah Rio Andika Putra Gea di YouTube pada 2015. "Anak saya tanya 'eyang, kenapa baju mami dibakar' jawabnya, kamu nggak punya mami, mami kamu udah mati. Coba, gimana perasaan ibu, dibilang sudah mati padahal masih hidup."

Nania sempat mengungkap kekecewaan pada Tuhan terkait keputusannya pindah agama. Namun ia seolah mendapat bisikan untuk diam dan bersabar. Selang beberapa bulan kemudian, sang ayah mencoba menghubungi Nania dan mengaku kangen. Ketegangan dengan sang ayah akhirnya mencair.


Viralnya video itu sempat membuat publik penasaran pada Nania. Namun walau pindah Kristen, Nania masih berusaha menghormati toleransi antar umat beragama. Terbukti, Nania terlihat akrab dan sangat menghormati sosok ustaz yang tak lain adalah Gus Miftah.

Lewat Instagram, Nania sempat mengungkap momen pertemuannya dengan Gus Miftah. "Matur suwun sanget wejangan nya 🙏🙏🙏 @gusmiftah," tulis Nania dengan sikap sopan.

Instagram

Nania Idol Disentil Netter

Sayangnya, seorang netter malah menulis pesan sinis kalau Nania melakukan pembenaran padahal telah murtad. Ia pun menyentil Nania agar mendapat hadiah.

"Semoga kak Nania bertemu orang2 yang tepat yang kembali membuka jalan hidayah. 🙏 Gus Miftah itu orang baik 😍 Rahmat Kasih sayang Allah tiada berpenghujung🙏 hidayah hak prerogative Allah. 🙏 Semoga Tuhan memberkahimu Kak," ujar netter. "Smua manusia mempunyai kisah hidup binatang aja ada kisah hidup nya apa lagi manusia,di sini bukan maslah menuntut MASALAH NYA dia bilang SEUSAI SHOLAT TAHAJUD BERTEMU PRIA DALAM CAHAYA ntah siapa itu kita gk tau trus dia MURTAD seolah2 dia mencari pembenaran dengan MURTAD nya,,,gk ada orang yg menuntut itu hak nya dia dia MURTAD kek jungkir balik kek itu hak dia cuma kisah awal nya itu yg membuat lucu sekaligus geli."

Netter lainnya juga banyak mendoakan agar Nania kembali ke Islam. "Semoga Allah membukakan jalan hidayah, dan kembali ke jalan yg benar...," ujar netter. "Saya muslim,saya juga yakin Yesus is messenger of God seperti Nabi Muhammad SAW mbak @nania.yusuf Tuhan Yang Maha Esa adalah Allah SWT🥰Semoga mbak Nania mendapatkan hidayah kembali,hanya Allah SWT yg bisa membolak-balikkan hati manusia," harap netter.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts