Birthday Spotlight: Happy Lee Min Ho Day
Selebriti

Untuk merayakan ulang tahun Lee Min Ho yang jatuh pada Selasa (22/6) lalu, WowKeren akan mengulas tuntas perjalanan karier pemeran Goo Jun Pyo 'Boys Over Flowers' tersebut.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk menemani akhir pekan pembaca setia WowKeren. Untuk merayakan ulang tahun Lee Min Ho yang jatuh pada Selasa (22/6) lalu, tim redaksi akan mengulas tuntas riwayat hidup dan perjalanan karier bintang drama "City Hunter" tersebut.

Pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing dengan nama Lee Min Ho. Aktor kelahiran 1987 ini telah wara-wiri di sejumlah drama populer Korea Selatan. Misalnya seperti drama "Boys Over Flowers", "Personal Taste", "The Heirs", "The Heirs", "The Legend of the Blue Sea" dan masih banyak lagi.

Tak perlu lama-lama lagi, langsung saja yuk intip seperti apa perjalanan karier Lee Min Ho di industri hiburan Korea Selatan sejak sebelum debut hingga kini!

(wk/eval)

1. Pra Debut


Pra Debut
star.naver.com

Lee Min Ho lahir di Heukseuk-dong, Dongjak-gu, Seoul, pada 22 Juni 1987. Ketika masih kecil, dia berkeinginan menjadi seorang pemain sepak bola. Namun harapan itu harus pupus setelah Lee Min Ho mengalami cedera saat duduk di bangku kelas 5 sekolah dasar.

Di tahun kedua SMA, Lee Min Ho mulai belajar akting. Ketertarikan itu berlanjut hingga lulus SMA sehingga dia memutuskan untuk mengambil jurusan Film dan Teater di Universitas Konkuk dan mengikuti berbagai casting.

Selain itu, Lee Min Ho juga bergabung dengan Starhaus Entertainment lewat seorang kenalan. Di sana, dia menjalani training untuk memperdalam kemampuan aktingnya.

2. Debut


Debut
EBS

Sebelum menjadi bintang papan atas seperti saat ini, Lee Min Ho pernah mendapat beberapa peran kecil sejak tahun 2002 di beberapa drama televisi seperti "Nonstop 5", "Sharp" dan Recipe of Love". Namun debut resminya dimulai pada tahun 2006 ketika dia membintangi drama "Secret Campus" sebagai Park Doo Hyun.

Sayangnya di tahun yang sama, Lee Min Ho mengalami kecelakaan mobil parah bersama sahabatnya Jung Il Woo. Akibat insiden tersebut, Lee Min Ho koma selama sebulan dan menunda kariernya selama setahun untuk menjalani pemulihan.

Di tahun berikutnya, Lee Min Ho comeback dengan membintangi drama "Mackerel Run" sebagai pemeran utama. Dalam drama ini dia beradu akting dengan aktris cantik Moon Chae Won.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Meski telah memulai karier aktingnya sejak awal 2000an, nama Lee Min Ho mulai melejit setelah membintangi drama KBS "Boys Over Flowers" pada tahun 2009. Dalam drama ini dia digambarkan sebagai putra keluarga kaya bernama Goo Jun Pyo yang jatuh cinta dengan gadis miskin bernama Geum Jan Di (Ku Hye Sun).

Goo Jun Pyo awalnya digambarkan sebagai pemuda angkuh, kasar dan berkepribadian dingin. Namun setelah bertemu dengan Geum Jan Di, sisi baiknya perlahan terlihat dan dia menjadi pria yang sangat baik dan manis.

Berkat aktingnya dalam drama ini, Lee Min Ho berhasil menyabet banyak penghargaan. Termasuk Male Rookie Award di KBS Drama Awards 2009 dan Best Newcomer Actor Award di ajang Baeksang Arts Awards ke-45.

Sejak membintangi drama tersebut, Lee Min Ho dikenal lebih luas, baik di Korea Selatan maupun di luar negeri. Ia pun mencatatkan namanya sebagai salah satu bintang Hallyu papan atas di negeri ginseng.

Menyusul kesuksesan tersebut, Lee Min Ho semakin dipercaya menjadi pemeran utama. Beberapa dramanya juga tergolong cukup sukses, seperti "Personal Taste", "City Hunter", "The Heirs" hingga "The Legend of the Blue Sea".

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara

Sejak terjun ke industri hiburan, Lee Min Ho pernah dirumorkan berkencan dengan sejumlah wanita cantik. Mulai dari Kang Min Kyung Davichi hingga aktris Yoon Ina. Namun wanita yang pernah dikonfirmasi menjalin hubungannya hanya Park Min Young dan Suzy.

Kisah cinta Lee Min Ho dan Park Min Young bermula ketika mereka membintangi drama "City Hunter" bersama. Keduanya terlibat cinta lokasi dan tertangkap kamera saat menghabiskan waktu bersama. Sayangnya, hubungan mereka hanya terjalin selama lima bulan dan mereka diumumkan putus pada Januari 2012.

Tiga tahun setelah berpisah dari Park Min Young, Lee Min Ho dikonfirmasi berpacaran dengan Suzy. Hubungan mereka terkuak setelah Dispatch merilis foto kencan mereka di London.

Sayangnya, hubungan tersebut harus kandas pada tahun 2017 saat Lee Min Ho menjalani wajib militer (wamil). Karena ada banyak penggemar yang mendukung hubungan mereka, berita putus itu dikenang netizen sebagai salah satu Hari Patah Hati Internasional.

5. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Setelah menuntaskan drama "The King: Eternal Monarch" tahun lalu, Lee Min Ho akan membintangi baru berjudul "Pachinko". Ini merupakan proyek global dengan total 8 episode yang digarap oleh Apple TV+.

"Pachinko" bercerita tentang empat generasi keluarga imigran Korea yang tersebar di Korea, Jepang dan Amerika Serikat. Lee Min Ho akan berperan sebagai Hansu, seorang pedagang kaya dan berkuasa yang memiliki hubungan dengan kejahatan terorganisir.

Lee Min Ho sendiri telah melakukan syuting "Pachinko" di Kanada pada bulan Maret lalu. Kendati demikian, belum diketahui kapan drama ini akan dirilis oleh Apple TV+. Karena itu, pastikan untuk menantikan update beritanya di WowKeren ya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru