Melly Goeslaw Ajak Betulkan Cara Bersyukur Usai Kebiasaan Komplain 2 Hal Ini Mendadak Berubah
instagram/melly_goeslaw
Selebriti

Melly Goeslaw bandingkan dua kebiasaan komplain ini saat dulu dan sekarang, membuatnya sadar dan mengajak masyarakat untuk mulai mengubah cara bersyukur. Begini kalimatnya yang menyentuh hati.

WowKeren - Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak tahun 2020 lalu hingga saat ini memberikan dampak yang begitu besar terhadap semua lapisan. Tanpa pandang bulu, kemunculan virus Covid-19 membuat kehidupan semua orang banyak mengalami perubahan termasuk dalam kebiasaan sehari-hari.

Hal ini lah yang baru-baru ini disoroti musisi kondang Melly Goeslaw. Melly yang kerap buka suara dan menuliskan beragam unggahan inspiratif di tengah pandemi kembali menyampaikan sebuah pesan bijak tentang rasa bersyukur.

Awalnya Melly Goeslaw membandingkan dua kebiasaan komplain tentang bau dan makanan pada saat dulu sebelum dan kini setelah terjadi pandemi. Jika dulu orang mudah mengeluh saat mencium bau tak sedap atau merasakan makanan yang tak lezat, saat ini kebiasaan itu mendadak berubah. Dimana orang-orang justru akan takut jika tak bisa mencium bau atau merasakan makanan, mengingat dua hal itu termasuk ke dalam gejala terpapar Covid-19.

Kita suka mengeluh kalau ada temen kita kentut bauuuu banget. Bukan cuma mengeluh , kita bahkan marah marah sama temen kita itu. Sekarang kita pasti sangat bersyukur jika bisa mencium bau kentut itu, kalau temen kentut kamu gak cium baunya . Tandanya curiga kamu covid,” tutur Melly Goeslaw. “Kalau dapet makanan asin banget langsung komplen ‘asin banget sih nih , pedes ...kepedesan...atau manis kemanisan’ . Sekarang betapa beruntungnya kita bisa ngerasain semua rasa itu.


Dari perubahan kebiasaan ini lah Melly Goeslaw lantas mengajak masyarakat untuk mulai mengubah cara bersyukur. Menurutnya hal itu lah yang terjadi di dalam kehidupan dimana tak setiap hal yang kurang enak adalah hal yang buruk.

Yuk ah betulin cara bersyukur kita , gak selamanya yg gak ngenakin itu emang gak enak. Semua yang kita dapat meski dalam bungkus yang secara nalar manusia gak enak, mungkin ada baiknya jika dilihat dari sudut pandang yang lain,” sambung Melly. “Sebab dalam hidup ada yang meninggal dan ditinggalkan , memberi dan diberi, membantu dan dibantu. Yang sedang dalam kondisi ekonominya baik, kesehatannya baik, tinggal hati nya di luaskan untuk membantu yang lain.

Bersamaan dengan unggahannya ini Melly meminta maaf dan menginformasikan jika ia tak bisa membantu membuka endorse gratis seperti sebelumnya karena situasi lingkungan rumahnya yang terkena lockdown. Meski begitu Melly kembali mempromosikan beragam produk makanan yang sebelumnya sudah ia endorse dengan gratis di akun media sosialnya ini.

Nasihat bijak Melly Goeslaw soal rasa syukur serta kebaikannya membantu sesama menyentuh hati netizen lain. Pujian ramai berdatangan di kolom komentar unggahannya tersebut. Di sisi lain mereka juga tak lupa mendoakan kesehatan bagi Melly Goeslaw serta berdoa agar pandemi segera berakhir.

Mantap pencerahannya, tks,” ujar akun @listy******. “Bener banget teh,” kata @ana*****. “Bner pisan teh pas kena covid ga bs nyium,untuk hal.kecil jdnya bersyukur pisan,” sambung akun @orien*******.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait