Sule Nyaris Jadi Korban Penipuan Rp 1 M, Terkuak Usai Sadari Kesalahan Ini
instagram/ferdinan_sule
Selebriti

Komedian Sule belum lama ini sempat menceritakan kronologi dirinya nyaris menjadi korban penipuan sebesar Rp 1 Miliar, beruntungnya suami Nathalie Holscher sadar ada kesalahan ini.

WowKeren - Komedian Sule baru-baru ini mengumumkan sebuah kabar mengejutkan. Melalui unggahan Instagram Stories pribadinya, Sule mengungkapkan jika dirinya nyaris menjadi korban penipuan berkedok hadiah besar.

Tak tanggung-tanggung, Sule nyaris ditipu dengan iming-iming hadiah Rp 1 Miliar. Beruntungnya suami Nathalie Holscher tak jatuh ke dalam jebakan sang penipu. Ia kemudian menjelaskan kronologi saat kejadian itu.

Sule menjelaskan jika kala itu ia mendapatkan selebaran brosur yang isinya ia memperoleh uang sebesar Rp 1 Miliar. Namun lembaran itu tak hanya dikirimkan satu melainkan beberapa dengan nilai uang yang ditawarkan juga beragam.

Tentunya Sule tak langsung percaya begitu saja, terlebih saat ia diminta untuk membayar sejumlah uang. Ia pun mengumumkan kedok penipuan ini melalui unggahan di akun media sosial miliknya. Menghindari modus kejahatan ini, Sule menyampaikan himbauan agar masyarakat lebih berhati-hati.

“Hati-hati guys, ada yang banyak ngirim seperti ini. Katanya saya mendapatkan uang Rp 1 miliar. Tapi saya harus bayar guys, 'Bukti Pembayaran Anda',” ungkap Sule.


Selain soal kecurigaan permintaan pembayaran, Sule juga meyakini penipuan tersebut usai menguak sebuah kesalahan. Ya, Sule meyakini selebaran itu hanya hoaks karena kesalahan penulisan namanya yang tidak sesuai dengan kartu identitasnya.

“Padahal kalau memang benar, di KTP saya bukan Entis Sutisna," ujar Sule.

Lebih lanjut, Sule menjelaskan jika pelaku bahkan mengirimkan selebaran brosur tersebut melalui jasa pengiriman resmi. Tentu saja hal ini juga membuat miris ayah penyanyi Rizky Febian ini.

“Mereka mengirimkan ini melalui pengiriman JNT. Ini mereka niat banget guys,” ungkap Sule.

Kejahatan penipuan memang begitu marak terjadi. Bukan hanya menimpa masyarakat umum dengan mencatut nama artis, namun sebelumnya beberapa selebriti juga nyaris menjadi korban penipuan dengan mengatasnamakan publik figur lain.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru