Klarifikasi Didi Riyadi Soal Surat Terbuka Tolak Perpanjangan PPKM, Tegaskan Tak Ada Urusan Politik
Instagram/didiriyadi_official
Selebriti

Didi Riyadi buka suara mengenai surat terbuka yang ia buat untuk Presiden Jokowi terkait penolakan perpanjangan masa PPKM. Didi Riyadi pun menegaskan tak ada tujuan politik dalam aksinya.

WowKeren - Didi Riyadi beberapa waktu lalu sempat menjadi sorotan usai menyampaikan surat terbuka untuk presiden Jokowi untuk menolak perpanjangan masa PPKM. Dalam isi surat tersebut, Didi menolak untuk perpanjangan PPKM Darurat yang dinilai merusak perekonomian rakyat.

Didi lantas menjelaskan tak ada maksud tertentu di balik surat tersebut selain menyampaikan aspirasinya. Apalagi untuk tujuan politik. Didi menegaskan bahwa suratnya itu sama sekali tidak ada urusan dengan masalah politik.

"Sebenarnya waktu pas bikin surat tanpa ada tendensi apapun yang melatar belakangi. Nggak lah. Apalagi secara politik gitu, nggak ada urusannya," kata Didi di live program "Kopi Viral" Trans TV yang tayang pada Senin (19/71).

Meski begitu, Didi juga mengaku bahwa pemerintah seharusnya bukan hanya melihat soal percaya dengan Covid-19 saja, tapi juga banyaknya yang memakan korban. Didi menegaskan bahwa dampak yang krusial dari adanya PPKM adalah soal perekonomian rakyat.


"Ya gue mencoba memberlakukan situasi pandemi ini ini bukan soal percaya virus Covid-19 ini ada bukan nggak percaya. Tapi kita harus bisa lihat sisi lain, tenyata pada kenyataannya di Indonesia ini secara perekonomiannya GAP-nya, jaraknya jauh antara kelas menengah ke atas dan menengah ke bawah," jelas pria yang sempat dikabarkan dekat dengan Ayu Ting Ting tersebut.

Di sisi lain, Didi juga mengapresiasi kebijakan pemerintah soal PPKM Darurat. Meski begitu, Didi Riyadi menyebut pemerintah kurang solutif untuk mengatasi permasalahan perekonomian di masa PPKM pandemi Covid-19.

"Gue perhatiin dari awal sampe akhir PPKM Darurat diperpanjang pemerintah, gue sih mengapresiasi tapi aturan-aturan lalu kompensasinya apa ke kita sebagai rakyat. Kompensasinya apa, solusinya apa," pungkas Didi Riyadi.

Seperti diketahui, Didi Riyadi membagikan Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi lewat Instagram pada Rabu (14/7) lalu. Berdasarkan risetnya dari pemberitaan berbagai media, media sosial, dan interaksi dengan masyarakat, Didi Riyadi menolak perpanjangan PPKM Darurat.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait