Respon Bunga Zainal Disindir Punya Banyak Duit Tapi Tak Berkurban: Bukan Urusan Kamu!
Instagram/bungazainal05
Selebriti

Bunga Zainal memberi penjelasan setelah disindir netizen yang menyebutnya tidak berkurban saat hari Raya Idul Adha. Ia punya alasan sendiri tak posting soal kurban di media sosial.

WowKeren - Aktris cantik Bunga Zainal disindir karena tak terlihat berkurban di Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Selasa (20/7) kemarin. Ia memperlihatkan DM netizen yang menyindirnya banyak duit tapi tak mengeluarkan kurban.

"Banyak uang kembali gak kurban. Banyak duit kok gak kurban," sindir netizen seperti terlihat dalam postingan Instagram Story Bunga pada Selasa (20/7).

Istri Sukhdev Singh ini miris masih ada netizen yang berkomentar julid saat Hari Raya Idul Adha. Bunga kemudian menjelaskan alasannya tak memposting soal kurban di media sosial. Ia juga menegaskan urusan kurban atau tidak adalah personal, bukan untuk dipamerkan di media sosial.

"Aduhh duhhhh, lagi lebaran aja jari tak bisa ditahan bukkk, mau kurban atau tidak pertama bukan urusan kamu, dan qurban pun apa perlu di posting posting?" kata Bunga.

"Beda orang beda pemikiran ya, kalau saya gak pernah mau memposting qurban sedang disembeleh/pada saat kita sedang proses pemotongan karena personal saya gak terga!" jelas Bunga. "Dan kedua, kalau mau qurban ya qurban aja gak perlu sosmed tau juga. buat apa? biar dipuji-puji? kalo mau bersedekah ya sedekah saja tapi gak perlu pamer. prinsip aku begitu mbakku."


"Orang punya cara berbeda beda untuk sedekah tulll gak bund????" sambung Bunga.

Bunga Zainal

Instagram Story

Aktris 34 tahun ini menjelaskan bahwa sedekah tak harus dalam bentuk hewan kurban. Bunga mengatakan bahwa sebenarnya tak tega menyaksikan hewan disembelih.

"Buat aku sedekah boleh apa saja tanpa harus qurban. kenapa aku bilang begitu? karena pribadi ku gak tega melihat hewan-hewan disembelih, lalu diposting dan divideo memperlihatkan prosesnya," ungkap Bunga.

Meski demikian, Bunga tak memaksakan pendapatnya soal sedekah atau hewan kurban itu pada orang lain. Ia pun mengingatkan netizen untuk tak perlu mengurusi sedekah orang lain karena itu sudah urusan Tuhan.

"Tapi balik lagi setiap orang punya sudut pandang berbeda-beda dan memang qurban itu diwajibkan bagi yang mampu untuk agama Islam," lanjut Bunga. "Jadi wahai netijen janganlah kamu mengurusi sedekah orang lain, karena yang mencatat kebaikanku, sedekahku itu bukan kalian, bukan sosmed tapi Tuhan. Selamat hari raya idul adha buat teman-teman yang merayakan........"

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait