Marshanda Hingga Tara Basro, Ini 7 Potret Artis Yang Bikin Terpesona Gaungkan Self Love
Instagram/@marshanda99/@tarabasro
Selebriti

Marshanda kerap disorot karena menggaungkan self love dan melawan standar kecantikan. Tak hanya Marshanda, deretan artis berikut ini juga menggaungkan self love lho.

WowKeren - Standar kecantikan yang ada memang terkadang memaksa perempuan untuk tampil tak sesuai keinginan hatinya. Para kaum hawa harus tampil putih, langsing, tirus dan mulus untuk bisa dikatakan cantik paripurna. Hal tersebut tentu membuat para perempuan nekat melakukan operasi, minum pil diet hingga melakukan hal lain demi mencapai standar tersebut.

Kendati demikian, ada pula yang menggaungkan self love alias mencintai diri sendiri terlepas dari kekurangan yang dimiliki. Konsep self love ialah menerima diri namun bukan berarti segala keinginan harus dituruti. Self love berarti menerima kekurangan dan kelebihan, fokus terhadap tujuan hidup dan hidup secara puas dengan usaha yang telah dilakukan.

Body positivity termasuk bagian dari self love, karena dapat menerima kekurangan pada tubuh seperti strech mark, bekas luka dan jerawat serta tidak mengejar standar kecantikan. Self love begitu marak digaungkan oleh semua kalangan, termasuk para artis. Marshanda hingga Tara Basro berikut deretan artis yang gaungkan self love.

(wk/wahy)

1. Marshanda


Marshanda
Instagram/@marshanda99

Marshanda memang menjadi salah satu artis yang paling getol menggaungkan kampanye cintai diri dan body positivity. Belum lama ini perubahannya juga menjadi sorotan. Marshanda yang awalnya sempurna dengan standar kecantikan yang mengharuskan cantik itu kurus, berubah menjadi berisi.

Marshanda diketahui mengidap bipolar dan harus meminum obat. Obat bipolar membuatnya terus merasa lapar dan dia harus mengonsumsi suplemen penghambat nafsu makan untuk tetap kurus. Namun kini Marshanda memilih berhenti mencoba kurus dan menerima bentuk tubuhnya. Kendati demikian, banyak rekan artis maupun netizen yang mendukung pilihan Marshanda untuk mencintai diri sendiri.

2. Tara Basro


Tara Basro
Instagram/@tarabasro

Tara Basro tampil cantik dengan kulit eksotis dan rambut hitam legam favoritnya. Menabrak standar kecantikan, Tara Basro lebih pede dengan kulitnya yang kecoklatan. Aktris film "Perempuan Tanah Jahanam" ini juga sempat menghebohkan publik karena postingannya tentang self love pada tahun 2020. Tara Basro mengunggah potret dirinya dengan perut yang memiliki lipatan. Tara Basro memang mengaku tak ambil pusing dengan standar kecantikan yang ada.

3. Ariel Tatum


Ariel Tatum
Instagram/@arieltatum

Ariel Tatum diketahui menjadi salah satu publik figur yang merupakan penyintas gangguan kepribadian di usia 18 tahun. Ariel harus berjuang untuk mengatasi gangguan Borderline Personality Disorder (BPD) di usianya yang masih sangat muda. Ariel mengaku bahwa dampak dari BPD membuatnya sulit untuk membangun percintaan. Namun Ariel ingin fokus mencintai diri sendiri dulu. Karena benar adanya jika belum bisa mencintai diri sendiri, bagaimana bisa mencintai orang lain?

4. Razer patricia


Razer patricia
Instagram/@razer_patricia

Razer Patricia selalu tampil cantik dan menawan. Kali ini Razer tampil dalam balutan busana putih dipenuhi bunga kuning cerah. Senyum dan aura Razer sama cerahnya. Di balik potret cantiknya di Instagram, mantan tunangan Rezky Aditya itu juga tetap menggaungkan kampanye cinta diri. Menurut Razer, menjaga penampilan dan menjadi lebih baik adalah bagian dari self love, tapi bukan berarti hingga mengabaikan kesehatan mental.

5. Awkarin


Awkarin
Instagram/@awkarin

Selain cantik, Awkarin juga memiliki tubuh tang seksi. Perempuan bernama asli Karin Novilda ini kerap mengunggah potretnya dengan berbagai gaya rambut dan busana. Cantik dan cerdas, Awkarin juga menggaungkan self love. Awkarin pernah menjadi sorotan karena menulis surat untuk dirinya sendiri. Surat tersebut berisi pujian dan rasa syukur untuk dirinya sendiri karena mau bertahan dan berjuang hingga detik ini.

6. Tatjana Saphira


Tatjana Saphira
Instagram/@tatjanasaphira

Tatjana Saphira kerap tampil mempesona dan tanpa cela. Dalam potret di atas, Tatjana tampil memukau dengan riasan bold yang membuatnya kian anggun namun nyentrik. Akan tetapi tak ada yang menyangka jika Tatjana pernah mengalami insecure karena bekas jerawat yang berada di wajah. Kendati demikian, bintang "Ayat-Ayat Cinta 2" itu akhirnya memilih berdamai dengan kekurangannya tersebut. Tatjana mendukung sel love dan body positivity.

7. Rini Wulandari


Rini Wulandari
Instagram/@rinni_w

Rini Wulandari atau yang lebih dikenal sebagai Rini Idol menggaungkan self love dengan musik. Melalui lagu "Feel Good", Rini menyampaikan tentang self love dan bangga akan kekurangan serta kelebihan diri sendiri. Karena tersamar dengan potret kecenya di Instagram, jarang yang mengetahui jika Rini memiliki stretch mark yang membekas di tubuhnya. Kendati demikian Rini merasa bangga dan selalu bersyukur karena strech mark tersebut mengingatkannya pada perjuangannya ketika menjadi seorang ibu.

You can share this post!

Related Posts